Harian Nias
Harian Nias
Nias Barat

Garuda Indonesia Siap Bantu Nias Barat dalam Pendidikan dan Kesehatan

133
×

Garuda Indonesia Siap Bantu Nias Barat dalam Pendidikan dan Kesehatan

Share this article
Garuda Indonesia Siap Bantu Nias Barat dalam Pendidikan dan Kesehatan
Lowongan Jurnalis Harian NIas

Nias Barat, HarianNias.com Setelah pertemuan antara Direktur Utama (Dirut) PT. Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, dan Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, yang berlangsung setelah Kontingen Sanggar Aekhula Kabupaten Nias Barat tampil di Istana Merdeka pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (17/8/2023), hari ini Rabu (20/12/2023), kedua belah pihak menandatangani Nota Kesepakatan Bersama mengenai Pendidikan dan Peningkatan Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Nias Barat.

Acara penandatanganan nota kesepakatan tersebut dilaksanakan di Kantor PT. Perusahaan Penerbangan Garuda Indonesia Jl. Kebon Sirih No. 42 Gambir Jakarta Pusat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, menyatakan komitmennya untuk mendukung daerah Nias Barat, terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan, kemanusiaan, dan pengembangan UMKM. Dia berharap bantuan yang diberikan akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia dan perkembangan UMKM di daerah tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa akan menggunakan potensi dan jaringan yang dimilikinya di berbagai Kementerian dan lembaga untuk memberikan perhatian khusus kepada Nias Barat.

Khenoki Waruwu, Bupati Nias Barat, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi komitmen Garuda Indonesia untuk membantu Nias Barat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mengatasi ketertinggalan. Beliau berharap nota kesepakatan ini akan diikuti oleh kerjasama di bidang pendidikan dan kesehatan, termasuk pemberian beasiswa kedokteran bagi warga Nias Barat dan pemenuhan dokter spesialis di Rumah Sakit Pratama daerah tersebut.

Selain itu, Bupati juga berharap dukungan dari Garuda Indonesia dalam pengembangan UMKM dengan memberikan bantuan modal serta pembangunan Balai Latihan Kerja.

Tampak hadir dalam acara penandatanganan kesepakatan tersebut antara lain Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Kadis Pendidikan Hadrianus Hia, S.Pd., MM., Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si., Plt. Kadis Kesehatan Azwardin Laia, SKM., M.Kes., Plt. Kadis Komunikasi dan Informatika Sonifati Zebua, MM., Plt. Kabag Hukum Hedwig Samitro Gulo, SH., MM, dan Tenaga Ahli Bupati Nias Barat Nelly Marinda Situmorang.

Dari PT. Garuda Indonesia, turut hadir Dirut Irfan Setiaputra, Vice President Human Capital Management PT. Garuda Indonesia, Eksitarino Irianto, dan beberapa staf lainnya. (001/Walas)

Guru & Siswa SMKN 1 Siduaóri, Beberkan Kronologis Dugaan Penganiayaan Yg Dituduhkan ke Safrin Zebua


Simak berita dan artikel lainnya di Google News
Ikuti update berita pilihan dan breaking news HarianNias.com lewat Saluran WhatsApp "BERITA HARIANNIAS.COM" Klik IKUTI untuk bergabung.
Lowongan Kerja Wartawan Harian Nias