Harian Nias
Harian Nias
Nias Utara

KPU Nias Utara Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

254
×

KPU Nias Utara Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Share this article
KPU Nias Utara Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024
Lowongan Jurnalis Harian NIas

Nias Utara, HarianNias.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias Utara menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara yang digelar di Lapangan Tribun Nias Utara, Selasa (27/12/2023). Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, antara lain Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Bazawato Zebua, Ketua KPU, Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Nias Utara, perwakilan Kapolres Nias, Kasat Intel, Dandim Nias, anggota KPU Nias Utara, serta masyarakat yang hadir untuk mengikuti simulasi ini.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Nias Utara menyampaikan harapannya agar seluruh masyarakat yang berdomisili di Nias Utara dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan nasional mulai dari tingkat legislatif dan eksekutif hingga pemilihan presiden yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024. Ia berpesan dengan tulus agar tidak ada yang memilih untuk golput, mengingat pentingnya peran setiap suara dalam demokrasi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Tingkatkan kekuatan suara Anda. Saya berharap seluruh masyarakat Nias Utara memanfaatkan hak pilihnya dalam pemilihan nasional tahun 2024, dari tingkat legislatif hingga pemilihan presiden. Mari bersama-sama memastikan tidak ada yang golput. Setiap suara memiliki kekuatan besar dalam membentuk masa depan bangsa,” kata Ketua KPU Kabupaten Nias Utara, Evorianus Harefa, S.H.

Di lain waktu, perwakilan Bupati Nias Utara, Sekda Bazawato Zebua, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan yang diadakan oleh KPU Nias Utara. Ia menyatakan dukungan penuh terhadap upaya KPU beserta seluruh jajaran dalam mengedukasi masyarakat tentang proses pemungutan dan perhitungan suara pada Pemilu 2024. Bazawato Zebua berharap bahwa saat pemungutan suara berlangsung pada bulan Februari mendatang, proses demokrasi dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

Simulasi ini menjadi salah satu langkah penting dalam persiapan menyeluruh yang dilakukan KPU Nias Utara guna memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan dengan transparan, adil, dan aman. Diharapkan, melalui upaya ini, partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi semakin meningkat, dan setiap suara memiliki dampak yang signifikan dalam menentukan masa depan bangsa.  (WALAS)

Guru & Siswa SMKN 1 Siduaóri, Beberkan Kronologis Dugaan Penganiayaan Yg Dituduhkan ke Safrin Zebua


Simak berita dan artikel lainnya di Google News
Ikuti update berita pilihan dan breaking news HarianNias.com lewat Saluran WhatsApp "BERITA HARIANNIAS.COM" Klik IKUTI untuk bergabung.
Lowongan Kerja Wartawan Harian Nias