Harian Nias
Harian Nias
Nias Barat

Pemerintah dan Garuda Indonesia Bersatu, Dorong Kemajuan Nias Barat

683
×

Pemerintah dan Garuda Indonesia Bersatu, Dorong Kemajuan Nias Barat

Share this article
PT. Garuda Indonesia
Bupati Nias Barat dengan Wakil Direktur PT. Garuda Indonesia
Lowongan Jurnalis Harian NIas

Nias Barat, HarianNias.com Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, sambut hangat Wakil Direktur PT. Garuda Indonesia, Eksitarino Irianto, dan rombongan yang berkunjung ke Kabupaten Nias Barat pada Rabu (03/01/2024). Sambutan hangat itu dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nias Barat.

Dalam kunjungannya, Wakil Direktur PT. Garuda Indonesia, Eksitarino Irianto, didampingi oleh Rikky Fauzy dari Planning dan Development Garuda Indonesia, Gunawan Imron dari Program Advisor BUMN Garuda Indonesia, dan Andika Bagus Rijali dari Staff Planning dan Development Garuda Indonesia.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Bupati Nias Barat mengapresiasi kesempatan kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari kerjasama antara pemerintah daerah dan PT. Garuda Indonesia yang telah disepakati sebelumnya pada bulan Desember. Ini dianggap sebagai peluang bagi peningkatan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat di Nias Barat. Diharapkan, kerjasama ini akan membawa bantuan dalam bidang pendidikan, tenaga medis, alat kesehatan, ahli IT, dan pembinaan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Garuda Indonesia atas dukungannya dalam menghadirkan Sanggar Budaya Aekhula dari Nias Barat dalam peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta.

Dalam responsnya, Wakil Direktur PT. Garuda Indonesia, Eksitarino Irianto, mengapresiasi sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten Nias Barat. Ia menjelaskan bahwa berdasarkan kesepakatan kerjasama, akan ada bantuan dalam pembangunan infrastruktur terkait peningkatan sumber daya manusia di Nias Barat. Selain itu, ada juga bantuan untuk pengembangan potensi ekonomi dari tingkat mikro hingga makro. Program ini akan difokuskan di Kabupaten Nias Barat dengan melibatkan 10 BUMN lainnya.

Selain itu, Wakil Direktur PT. Garuda Indonesia juga mengundang Bupati Nias Barat dan Sanggar Aekhula untuk hadir dalam perayaan HUT Garuda Indonesia pada 26 Januari mendatang. Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan PT. Garuda Indonesia, serta memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

Guru & Siswa SMKN 1 Siduaóri, Beberkan Kronologis Dugaan Penganiayaan Yg Dituduhkan ke Safrin Zebua


Simak berita dan artikel lainnya di Google News
Ikuti update berita pilihan dan breaking news HarianNias.com lewat Saluran WhatsApp "BERITA HARIANNIAS.COM" Klik IKUTI untuk bergabung.
Lowongan Kerja Wartawan Harian Nias