Harian Nias
Harian Nias
Gunungsitoli

Pemerintah Kota Gunungsitoli Menggelar Acara Halal Bi Halal 1445 H / 2024 M

171
×

Pemerintah Kota Gunungsitoli Menggelar Acara Halal Bi Halal 1445 H / 2024 M

Share this article
Lowongan Jurnalis Harian NIas

Gunungsitoli, HarianNias.com – Sebagai bagian dari rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan, Takbiran, Shalat Idul Fitri, dan Halal Bi Halal, Pemerintah Kota Gunungsitoli menyelenggarakan acara Halal Bi Halal 1445 H / 2024 M. Acara ini berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli pada hari Selasa (30/04/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wali Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, S.E.,M.Si, perwakilan DPRD Kota Gunungsitoli Arianto Lase dan H. Syaharman Harefa, serta para pemimpin lembaga hukum dan pemerintahan setempat. Turut hadir pula tokoh agama, masyarakat, dan pemuda dari seluruh Kota Gunungsitoli.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan ucapan selamat hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M kepada seluruh umat Islam Kota Gunungsitoli. Beliau berharap agar amal ibadah yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan mendapat ridho dari Allah SWT dan memberikan berkah serta kebahagiaan bagi semua umat.

Momentum berakhirnya bulan suci Ramadhan dan menyambut hari Raya Idul Fitri dipandang sebagai simbol kemenangan setelah melewati berbagai ujian. Wali Kota menekankan pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi antarwarga, termasuk antara pemerintah dan masyarakat serta antarumat beragama.

“Kami berharap agar kita semua menjaga keharmonisan dan bersinergi satu sama lain, mengubah rasa benci menjadi rasa senang, dari sombong menjadi rendah hati, pesimis menjadi optimis, serta dari kekhilafan menjadi terbebas dari dosa,” tegas Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Safari Ramadhan, Takbiran, Shalat Idul Fitri, dan Halal Bi Halal Kota Gunungsitoli, Hilman Polem, SAP, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendukung program Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat serta mempererat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat setempat.

Acara Halal Bi Halal mencapai puncaknya dengan sebuah ceramah agama yang menginspirasi, disampaikan dengan penuh kebijaksanaan oleh Ustad Ilyas Kamil. Dalam ceramahnya, beliau membagikan hikmah dan pelajaran berharga yang memperdalam makna kebersamaan, toleransi, dan kasih sayang antara sesama umat. Suara merdunya memenuhi udara, menghantarkan pesan-pesan yang menyentuh hati para hadirin, mengingatkan mereka akan pentingnya menjaga nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. Ceramah tersebut bukan hanya sebuah penutup yang indah, tetapi juga pendorong semangat untuk menjalani kehidupan dengan lebih bermakna dan berarti, memupuk kebaikan dalam diri dan di sekitar mereka. (PR.083/Walas)

Guru & Siswa SMKN 1 Siduaóri, Beberkan Kronologis Dugaan Penganiayaan Yg Dituduhkan ke Safrin Zebua


Simak berita dan artikel lainnya di Google News
Ikuti update berita pilihan dan breaking news HarianNias.com lewat Saluran WhatsApp "BERITA HARIANNIAS.COM" Klik IKUTI untuk bergabung.
Lowongan Kerja Wartawan Harian Nias