Breaking News

Bansos Siap Di Salurkan Kepada Masyarakat Nisel

Nias Selatan, Mimbar Bangsa – Masyarakat Kabupaten Nias Selatan (Nisel) merupakan daerah penerima Bansos baik dari pusat propinsi  maupun daerah akibat dampak Covid 19.Adapun jumlah Penerima Bansos se-kabupaten Nias Selatan Sebanyak 64.097 KK.Ungkap Sekda Kab.Nias Selatan ” Ikhtiar Duha “diruang kerjanya jln.arah Lagundri km 5, selasa (19/05/2020).

Sekda Kabupaten Nias Selatan ” Ikhtiar Duha menjelaskan kepada awak media Mimbar Bangsa.co.id bahwa penyaluran bansos tersebut berupa BST ( Bantuan Sosial Tunai)

Bansos tersebut disalurkan melalui petugas relawan Covid-19 yang ditugaskan setiap daerah.

Lanjutnya, Sebenarnya hari rabu ini dilaksanakan penyaluran bansos tersebut namun karena ada acara Forkopimda di Gunungsitoli maka penyalurannya dilaksanakan hari jumat.” ungkapnya”

Kita upayakan seluruh warga Kabupaten Nias Selatan mendapatkannya, karena secara manusiawi warga nisel merupakan warga dampak covid-19. Kecuali PNS karena sudah ditanggung oleh Negara.

Sementara, Bansos ini diberikan kepada setiap kepala keluarga dan jika ada kesalahan NIK maka diganti dengan surat keterangan (suket) KTP dan jika sudah ada maka langsung diberikan padanya tidak di tahan-tahan lagi.

Bentuk sembakonya berupa Gula, minyak makan, telur, susu  dan indomie dan dipastikan tidak ada yang kadaluarsa dan tidak kurang se ons pun.

Penyalurannya bertahap, tidak sekaligus karena petugasnya tidak banyak, contoh di Kecamatan Telukdalam beberapa desa sudah disampaikan oleh Kades kepada warganya agar berada dilokasi pada saat pembagian.

Begitu juga nanti di kecamatan lainnya. Kita upayakan pembagiannya aman tidak ada masalah karena mulai saat dimuat di pengangkutan sampai ke desa langsung diawasi oleh TNI dan Polri.

Bahkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, setiap penerima sudah disiapkan bukti tanda terima dan bantal stempel bagi penerima yang buta huruf. Pukas Ikhtiar Duha mengakhiri.( M.Bu’ulolo)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS