Breaking News

Berikut Perkembangan 2 Orang Pasien PDP yang Sedang Diisolasi di RSUD Gunungsitoli

Gunungsitoli, Mimbar Bangsa –  2 (dua) orang warga Tagaule Kecamatan Bawolato Kabaupaten Nias yang sedang diisolasi di RSUD Gunungsitoli yang masuk dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dikabarkan suhu tubuh sudah kembali normal.

Hal itu disampaikan Koordinator Humas Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Drs. Dahlan Roso Lase kepada Radio Republik Indonesia, Rabu (13/5/2020).

Dikatakan Dahlan Roso Lase, sejak masuk ke ruangan isolasi pada Senin malam, 11/5/2020, kedua orang warga Tagaule yang berinisial KL dan FB terus dilakukan pemantauan dan pemeriksaan oleh tim medis di RSUD Gunungsitoli.

Kemudian untuk memastikan penyakit yang diderita oleh pasien, pihak Rumah sakit umum daerah Gunungsitoli sudah mengirimkan sampel SWAB ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dan selanjutnya pihak Dinkes Provsu yang akan menentukan di mana diperiksa apakah di laboratorium Rumah Sakit Adam Malik Medan ataupun di USU.

Tentu dari hasil pemeriksaan itu nantinya akan memastikan apakah positif Covid-19 atau ada penyakit yang lain. Dan memerlukan waktu 5-7 hari.

“Kita informasikan bahwa status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang 2 orang ini dikabarkan suhu tubuhnya sudah kembali normal “ Ujarnya.

 

Sumber: rri .co.id

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS