Breaking News

LSM Gempita Nias Selatan Apresiasi Penyaluran BLT DD Sinar Susua

Nias Selatan, Mimbar Bangsa  –  Pada acara pembagian BLT-DD tersebut turut hadir Camat Somambawa Fatizamuala Telaumbanua, S.H. Kapolsek Lahusa AKP Edward Hasibuan, S.H., Danramil 04 Lahusa yang diwakili oleh Viktor Butarbutar, Kapus UPTD Somambawa Dalvid Amazihono, Pendamping Desa, BPD, Tokoh adat, Tokoh masyarakat dan seluruh relawan Covid-19 Desa Sinar Susua, 29/05/2020.

Dalam hal ini, kata pembukaan oleh Kepala Desa Sinar Susua Tuhongaoto Sebua, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir pada hari ini dalam rangka penyaluran BLT-DD dampak Covid-19 Desa Sinar Susua,ujarnya.

Kepala Desa Sinar Susua Tuhongaoto Sebua
Kepala Desa Sinar Susua Tuhongaoto Sebua

Kepala Desa Sinar Susua berharap kepada masyarakat agar menjaga kenyamanan dan ketertiban agar penyaluran BLT-DD ini berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun, karena data penerima BLT DD ini kita lakukan secara transparan dan terbuka untuk umum. Penyaluran BLT DD ini yang disalurkan 2 bulan yaitu bulan April dan Mei Tahun 2020.

Disambut oleh Kapolsek Lahusa AKP Edward Hasibuan, S.H., menyampaikan agar penerima BLT DD di Desa Sinar Susua benar-benar mempergunakannya untuk kebutuhan keluarga.

Mewakili Danramil 04 Lahusa Viktor Butarbuta menghimbau kepada kepala keluarga agar jangan menyalah gunakan BLT DD yang diterima ini, khususnya kepada bapak-bapak jangan menggunakannya untuk beli tuak.

Ketua DPD LSM GEMPITA Nias Selatan, Waoli Lase, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi dan salut kepada Kepala Desa Sinar Susua Tuhongaoto Zebua, atas pelaksanaan pembagian BLT-DD di Desa Sinar Susua yang penuh dengan transparansi serta kerja sama yang baik kepada seluruh elemen masyarakat.

Ini adalah salah satu desa yang perlu dicontoh oleh desa lain. Ketua DPD LSM GEMPITA Nias Selatan menghimbau kiranya desa lain memperlakukan hal yang seperti ini sehingga masyarakat tidak banyak bertanya dan berprasangka buruk terhadap pemerintah desa setempat.

Lanjutnya lagi, Atas nama LSM GEMPITA menghimbau Kepala Desa Sinar Susua supaya ketransparan ini jangan hanya sampai di sini saja, kami berharap dalam kegiatan apapun di Desa Sinar Susua ke depan supaya ini bisa berkelanjutan.

Arahan dan bimbingan oleh Camat Somambawa Fatizamuala Telaumbanua, S.H, menyampaikan bahwa penyaluran BLT -DD Desa Sinar Susua ini supaya berjalan dengan baik dan aman. Dan beliau berharap kepada masyarakat Desa Sinar Susua yang menerima BLT-DD ini untuk mendayagunakan uang tersebut dalam kebutuhan keluarga.

Acara selanjutnya pembagian kepada masing masing penerima BLT DD. Acara pembagian BLT DD Desa Sinar Susua ini berjalan dengan baik aman dan transparan.

Sumber: WartapostGroup

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS