Breaking News

47 KK Desa Gabungan Tasua menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tanpa bantuan

Nias Selatan, Mimbar Bangsa –Martinus Lase, Kepala Desa Gabungan Tasua Kecamatan Somambawa Kabupaten Nias Selatan melakukan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunia (BLT) kepada masyarakat Desa Gabungan Tasua, Sabtu (6/6/2020).


Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Gabungan Tasua Martinus Lase, Sekdes Fatisokhi Tafonao, Camat Somambawa Fatizamuala Telaumbanua, SH, Sekcam Drs. Faozatulo Lase, Kasi Kessos, Kasi PMD, Koramil Lahusa, dihadiri juga Pendamping Somambawa, Pendamping Desa Lokal, Ketua bersama Anggota BPD, dan Tokoh masyarakat Desa Gabungan Tasua.

Pembagian BLT ini dilakukan oleh Kepala Desa Gabungan Tasua, Martinus Lase di Kantor Kepala Desa Gabungan Tasua Kecamatan Somambawa Kabupaten Nias Selatan.


Dalam Penyaluran BLT ini, Kepala Desa Gabungan Tasua Martinus Lase, menyampaikan bahwa BLT ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH, Bansos, BST, dan bukan PNS, GBD, maupun Aparat Desa.

Kepala Desa  Gabungan Tasua juga menyampaikan apabila di kemudian hari penerima BLT ini merupakan penerima BLH, Bansos, BST, dan  PNS, GBD, Aparat Desa, makan wajib mengembalikan 100% BLT tanpa terkecuali dan akan diproses sesuai hukum yang sesuai dengan ketentuan berlaku.

Camat Somambawa Fatizamuala Telaumbanua, SH, sangat mengapresiasikan kinerja Kepala Desa Gabung Tasua, untuk layak dijadikan sebagai salah satu contoh di antara kepala Desa  Se Kecamatan Somambawa dengan transparansi kepada masyarakat Desa Gabungan Tasua.

Penerima BLT DD-ADD Tahun Anggaran 2020 berjumlah 47 KK. dibagikan selama 2 bulan, mulai dari bulan April dan bulan Mei, dari mulainya pelaksanaan kegiatan ini hingga selesai dilakukan dengan baik dan hasil yang sangat mendukung.

Di tempat yang sama, ketika ditanyakan kepada beberapa orang warga Desa Gabungan Tasua yang enggan disebutkan namanya, mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat terlebih-lebih kepada Kepala Desa Gabungan Tasua, Martinus Lase karena telah membantu mereka dapat menerima bantuan BLT.

(Pidar Ndruru)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS