Breaking News

Kepala Desa Nanowa, Yamondraso Bago Bagikan BLT DD Tunai Tahap Pertama

Nias Selatan, Mimbar Bangsa – Kepala Desa Nanowa, Yamondraso Bago menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau yang lagi hangat diperbincangkan ditengah-tengah Masyarakat BLT DD yang anggarannya terambil dari Dana Desa sebesar hingga 30%, Jumat (12 Juni 2020)

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD ini dihadiri oleh Sekcam Telukdalam, Sumarny Deliyana, S.E., Pendamping PKH, Pendamping Desa, BPD beserta Perangakat  atau Aparat Desa Nanowa dan Para Tokoh Masyarakat.

Kepada Mimbar Bangsa, Kepala Desa Nanowa  mengutarakan bahwa penerima  BLT DD ini berjumlah 100 KK yang semuanya merupakan masyarakat Desa Nanowa.

Lebih jelas lagi Yamondraso Bago menyampaikan kepada PKM yang sebelumnya sudah diajukan nama dan belum menerima BLT DD utk tidak berkecil hati karena akan menerima bantuan lain yang sama juga jumlahnya, hanya saja berbeda prosedur penerimaan dan sumber dananya.

BLT DD yang dibayarkan kali ini kepada KPM baru satu  bulan, Mei 2020 sebesar Rp600.000. Keluarga Penerima Manfaat yang mendapat BLT DD merupakan keluarga yang tidak ada datanya pada penerima PKH, BST, BNT dan lain-lain sesuai pada peraturan Menteri Desa UU Nomor 6 Tahun 2020.

Dalam hal penyaluran BLT DD ini, Yamondraso Bago selaku Kepala Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah karena adanya program BLT DD tersebut dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan sehari hari. Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berdoa dan berlaku hidup sehat, imbuhnya.

Mewakili Camat Telukdalam, Sekcam Telukdalam,  Sumarny Deliyana, S.E., mengharapkan kepada Keluarga Penerima Manfaat dan masyarakat untuk selalu waspada dan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah, menggunakan masyarakat saat di luar rumah dan mencuci tangan. Tidak lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, kepada KPM nantinya untuk dapat digunakan agar kebutahannya dapat terbantu dan bukan untuk disalahgunakan.

Sekcam Telukdalam,  Sumarny Deliyana, S.E., mengucapkan terma kasih kepada pemerintah Desa dan tokoh masyarakat atas kerja sama yang sangat baik dalam pengambilan keputusan pada pembagian BLT DD tersebut dan terlebih lebih pada data yang sangat akurat dan transparan kepada masyarakat Desa Nanowa, terbukti daftar nama-nama penerima bantuan dari BLT DD telah dilengketkan di papan informasi Desa.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS