Breaking News

Kapolres Nias Selatan Arke Furman Ambat Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Nias Selatan, Mimbar Bangsa – Kepala Kepolisian Resor Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K. pimpin Upacara Korps Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada sejumlah personil Polres Nias Selatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Nias Selatan, Kamis (02/07/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Upacara Korps Raport diikuti oleh Wakapolres Nias Selatan, para Kabag, Kasat, para Perwira, seluruh personel jajaran Polres Nias Selatan.

Dalam Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat personil Polres Nias Selatan TMT 01-07-2020 ini, Ipda Taufik Tri Santoso, S.H. tampak sebagai sebagai komandan upacara.

Adapun beberapa nama-nama personil Polres Nias Selatan yang pangkatnya naik setingkat lebih tinggi adalah Kompol Martin Luther Dachi, S.Sos naik setingkat lebih tinggi ke Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), AKP Des Rahman Jaya Hia dan AKP Torozatulo Gea naik setingkat lebih tinggi ke Komisaris Polisi (Kompol), dan sejumlah personil lainnya dari Bripda, Briptu, dan Brigadir naik setingkat lebih tinggi ke jenjang berikutnya.

Kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan upacara – upacara sebelumnya karena pelaksanaanya di tengah Pandemi Covid-19, dimana harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, yakni memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam amanatnya, Kapolres Nias Selatan menyampaikan bagi anggota Polri yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bahwa kenaikan pangkat hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan dan ketrampilan sehingga akan lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

“Pada hari ini kita melaksanakan Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Juli 2020, dalam suasana yang penuh khidmat, saya atas nama keluarga besar Polres Nias Selatan menyampaikan selamat kepada Wakil Kapolres dan seluruh personel Polres Nias Selatan yang telah melaksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat hari ini, semoga kenaikan pangkat hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan dan ketrampilan sehingga akan lebih maksimal dalam melayani masyarakat.” harap AKBP Arke

Lebih lanjut, AKBP Arke berpesan agar anggota Polri senantiasa harus berusaha untuk mengembangkan diri sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini, terutama ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Kepolisian.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan penyiraman bunga sebagai ucapan selamat oleh Kapolres Nias Selatan serta seluruh peserta upacara kepada personel yang naik pangkat. (RED./001)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS