Breaking News

Sekda Nias Barat Hadiri Musrenbang Kecamatan Ulumoro'ö

Nias Barat, Mimbar Bangsa- Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Sc didampingi Staf Ahli, Asisten dan Kepala BAPPEDA menghadiri Musrenbang Kecamatan Ulumoro’ö. Senin, 01/03/2021.

Turut hadir Camat Ulu Moro’ö Yosefo Laia, A.Md dan Forkompika Kecamatan Ulu Moro’ö, Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Rohaniawan dan seluruh kepala sekolah SD, SMP dan SMA/SMK se-Kecamatan Ulu Moro’ö.

Di kutip dari laman facebook Pemerintah Kabupaten Nias Barat  Sekda Nias Barat menyampaikan bahwa sebentar lagi kita memiliki Pemerintahan baru yakni Bupati terpilih Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Dr. Era Era Hia. Oleh karena itu, kita dukung keberhasilan pemerintahan baru yang BERSIH, UNGGUL dan MAJU, “ujar Sekda”.

Kemudian Sekda berharap kepada Kepala Desa supaya penggunaan Dana Desa di optimalkan pada hal-hal yang bermanfaat, mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Jangan pembangunan jalan terus akhirnya nanti terlalu banyak jalan (mubajir), mendingan jalan yang sudah ada di rawat dan diperbaiki.

Pembangunan adalah azas kebutuhan dan dalam pengelolaannya harus melalui SIPD aplikasi, kalau tidak tahu tanya kepada yang tahu bagaimana cara menggunakan aplikasinya. SIPD atau Sistem Informasi Pembangunan Daerah adalah suatu sistem yang mendokumentasikan, mengadministrasikan, serta mengolah data pembangunan daerah menjadi informasi yang disajikan kepada masyarakat dan sebagai bahan pengambilan keputusan dalam rangka perencanaan, pelaksanaan, evaluasi kinerja pemerintah daerah, papar Sekda.

Sekda Nias Barat juga menyinggung Covid-19 dan mengingatkan pengguna anggaran,  dimana dalam perencanaan penggunaan anggaran mesti disisihkan biaya penanggulangan Covid-19 sebesar 8%.

Oleh karena itu,  kepada Bapak/ibu dan masyarakat harus lebih waspada dan tetap ikuti protokol kesehatan. (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak). (49U5)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS