Breaking News

Heboh Video Kerumunan Wali Murid Berdesakan Antri Nomor PPDB di Palembang

Palembang, Mimbarbangsa.co.id – Video Kerumunan pendaftaran calon siswa untuk verifikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021 di Palembang viral di media sosial. Pada video terlihat wali siswa berdesakan meminta nomor antrean, sehingga terjadi kerumunan.

 

Meski sebagian besar para wali murid menggunakan masker, namun kerumunan tidak terkendali. Para orang tua wali calon siswa berebut nomor antrean, hingga saling berdesakan.

Dilansir dari kumparan.com, Kepala Bagian Humas (Kabag) SMAN 7, Margono Ridwan, mengatakan kejadian itu tidak disangka pihaknya, dan terjadi pada pendaftaran calon siswa tahun ini. Pihaknya kaget banyaknya calon siswa yang akan mendaftar.

“Orang-orang yang ada di video itu sudah kumpul sejak pukul 06.30 WIB pada, Sabtu (19/6). Pada waktu itu sekolah belum dibuka,” katanya, Rabu (23/6).

Ridwan melanjutkan, pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB. Para wali atau orang tua siswa takut tidak kebagian nomor antrian untuk verifikasi, padahal sekolah telah menyiapkan nomor sesuai jumlah pendaftaran.

Selain itu, pihaknya telah memberitahu petugas keamanan sebelum memasuki area sekolah calon siswa dan orang tua melakukan cuci tangan periksa suhu serta dilarang adanya kerumunan.

Atas kelalaian tersebut pihak sekolah juga sudah memberikan kebijakan kepada satpam bertugas untuk diistirahatkan sementara,” Ujarnya.

Selain itu pihaknya mengingatkan panitia PPDB dapat menjalankan protokol kesehatan yang telah ditentukan. “Kami akan lebih ketat menjalani prokes di area sekolah untuk mencegah klaster di sekolah,” katanya.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS