Breaking News

Tembok PPU Gereja Katolik di Simalungun Longsor, 3 Orang Tewas

Simalungun, MimbarBangsa.co.id — Tiga orang tewas akibat longsor tembok penahan di Pusat Pembinaan Umat (PPU) Katolik di Jalan Josep Sinaga, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun.

Korban yang tewas yang merupakan pengendara mobil dan pengendara sepeda motor yang melintas saat kejadian. Kapolsek Parapat, Iptu Hosea Ginting mengatakan saat ini pihaknya dibantu masyarakat masih berupaya mengevakuasi korban. Mereka meninggal dunia karena tertimpa material tembok penahan PPU Gereja Katolik.

“Satu orang pengendara sepeda motor tertimbun material dan 2 orang lainnya tewas dikarenakan terjepit di dalam kendaraan mini bus akibat tertimbun longsor dan tiang listrik,” kata Hosea Ginting, Senin (28/6/2021).

Disampaikannya, pihaknya masih menduga masih ada korban lainnya yang masih tertimbun material longsor.

“Saat ini masih proses evakuasi korban dan material longsoran untuk memastikan apakah masih ada korban lainnya tertimbun material longsoran,” ucapnya.

Hosea mengatakan saat ini pihaknya masih mengumpulkan data terkait identitas ketiga korban tersebut. “Sementara penyebab tembok tersebut longsor masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS