Breaking News

Datangi Pelanggan Menunggak, Petugas PLN Diludahi Mobil Dilempar Batu

Medan, MimbarBangsa.co.id — Seorang pelanggan di Medan, Sumatera Utara bertindak tidak sopan kepada petugas PLN. Saat didatangi petugas, ia malah meludahi dan sempat melempar batu ke mobil petugas.

Dilansir dari digatara.com – jaringan Suara.com, pegawai PLN Medan Ayu Miranda mengaku kecewa dengan tindakan tidak terpuji pelanggan tersebut.

Peristiwa itu pun sudah dilaporkannya ke pihak berwajib. Kejadian ini bermula saat dirinya bersama rekan mendatangi sebuah cafe milik pelanggan tersebut.

Pemutusan disebabkan Rp 719.749 dan denda sebesar Rp 75.000 sesuai dengan ketentuan perusahaan.

“Kami awalnya datang baik-baik dengan memberikan untuk menagih tunggakan pelanggan itu. Di lokasi itu, kami berjumpa dengan ibu pelanggan, dan katanya si pelanggan itu sedang tidak berada di lokasi,” cerita pegawai PLN UP3 di Jalan Listrik, kepada wartawan, Sabtu (31/7/2021).

Saat itu, si ibu pelanggan mengatakan si anak yang diketahui bernama Muhammad Reza Sitio tidak berada di rumahnya.

“Kami awalnya di marahinya dengan kata-kata kasar. Lalu kami diusir sambil mengucapkan makian yang diucapkan pelanggan itu,” terang ia.

Saling Rekam

Lanjut Ayu, Reza kemudian mengusir petugas PLN sambil merekam menggunakan handphone pribadinya. Namun, Ayu juga melakukan hal yang sama.

“Karena dia merekam, saya merekam juga. Lalu setelah kami masuk ke dalam mobil PLN, dia (pelanggan) mau merebut hp saya,” ungkapnya.

Ayu juga menambahkan bahwa Reza juga sempat melempari mobil dengan menggunakan batu.

“Setelah diludahi itu, kami kemudian pergi ke Polsek Medan Kota untuk melaporkan kejadian itu,” bebernya.

Setelah melapor, pada hari ini Ayu melakukan pemeriksaan Swab untuk mengecek dirinya setelah mendapat ludahan dari si Reza. Dirinya mengaku takut apalagi saat ini masih dilanda Pandemi Covid-19.

“Kita kan gak tahu riwayat dari si pelanggan itu, tapi saya sudah swab tadi, dan masih menunggu hasilnya,” ungkapnya.

sumber: Suara

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS