Breaking News

Disabilitas Penyapu Jalan Kota Tangerang Beri Makan Kucing 40 Ekor Tiap Hari

Kota Tangerang, MimbarBangsa.co.id —  Sungguh mulia hari Bapak Makmun ( 55 thn), disabilitas dr RS Sitanala warga rw 013 Kel Karang Sari, Neglasari, beliau penyapu jalan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, sejak tahun 1993 sudah jadi penyapu jalan.

 

Bapak Makmun tiap hari pagi pukul 05.00 menyapu di sekitar masjid Agung, arah Pasar Lama, kota tangerang, sehabis kerja nyapu menyempatkan diri kumpulkan sisa makanan dan tulang, daging, kepala ikan, dari Restoran dan rumah makan di Pasar lama, untuk di kasih makan kucing liar.

Saat di jumpai di lokasi Jalan Bouroq Karang Sari oleh wartawan yang perhatikan saat beberapa hari ini kasih makan kucing bertanya pada beliau.

 

Makmun mengatakan 40 ekor kucing di 5 titik di kasih makan tiap hari yang di bawa naik sepeda dari pasar lama, antara lain di depan vihara Bo San Bio, Pangkalan 05, Kuburan Kristen dan Komplek Sitanala Karangsari selama 5 tahun, ujarnya pada Minggu (11/7/21) di Karang Sari.

 

Pernyataan itu di benarkan Pak Arif dr Sitanala yang telah lama kenal beliau, yang merupakan tetangga beliau dan pernah satu kerja penyapu jalan.

 

Benar dia tetangga saya telah lama kasih makan kucing secara sukarela dan di kerjakan dengan senang hati, beliau melihat banyak kucing liar yang tak terperhatikan bahkan kucing bayak di buang warga tanpa ada yang kasih makan, ujarnya.

( F4T1 L )

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS