Breaking News

Gubsu Edy, Larang Pembelajaran Tatap Muka

Medan, MimbarBangsa.co.id — Gubernur Sumatera Utara (Sumut) akan melarang proses pembelajaran tatap muka jelang memasuki tahun ajaran baru 2021/2022 untuk mencegah penyebaran Covid-19. Edu bahkan siap mempertaruhkan jabatannya daripada membiarkan siswa mengikuti pembelajaran tatap muka.

Edy mengatakan saat ini Sumut masih menjadi kawasan level 3 penyebaran Covid-19. Karena itu, dia memutuskan tidak akan mengizinkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka karena dinilai berisiko menjadi klaster penyebaran Covid-19.

“Saya akan putuskan dengan segala resiko jabatan saya, yang penting tepat sasaran. Kalau ahli kesehatan masih ngomong jangan buka maka saya tidak akan buka,” kata Edy Rahmyadi, Jumat (9/7/2021).

Selama masa pandemi Covid-19, diungkapkan Edy, sangat banyak pihak yang menginginkan agar pemberlakuan sekolah tatap muka segera dilaksanakan.

“Menuntut semua orang buka sekolah . Namun banyak yang tidak mengerti tentang kesehatan,” katanya.

Edy mengatakan, jika ingin meminta pendapat terkait pembelajaran tatap buka, seharusnya diminta kepada ahli kesehatan bukan kepada ahli ekonomi. Sebab, kalau menurut ahli kesehatan sekolah tatap muka beresiko membuat anak terpapar virus Covid-19.

“40 persen itu angkutan kota tak ada penumpang karena sekolah ditutup. Itu bidang ekonomi. Tapi kalau orang kesehatan, satu kena anak itu, bisa kena semuanya,” ucapnya.

sumber: iNews Sumut

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS