Breaking News

Polres Tapteng Laksanakan Vaksinasi Massal Gerai Vaksin Presisi

Tapanuli Tengah,MimbarBangsa.co.id — Polres Tapteng melaksanakan Vaksinasi Massal di Gerai Vaksin Presisi pada hari Selasa, tanggal 13 Juli 2021 berlokasi di di pos Lantas Pandan, Jl. Sibolga P. Sidempuan Kec. Pandan.  Dalam rangka menuju Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat, serta Pemulihan Ekonomi Nasional, Polres Tapanuli Tengah.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Waka Polres Tapteng Kompol Rokhmat, SH, MH didampingi Kabag Sumda Serta Paurkes Poliklinik Pratama Polres Tapteng. Dalam hal ini sebanyak 183 orang dari berbagai kalangan telah divaksin tahap I di Gerai Vaksin Presisi Tersebut.

Adapun Beberapa perincian sasaran pengunaan vaksin Antara lain :
1. Pra lansia = 8 orang
2. Guru = 2 orang
3. Lansia = 7 orang
4. Yan Publik = 30 orang
5. Lain – lain masyarakat umu = 134 orang

Tindak lanjut dari Arahan Kapolda Sumut Terkait Vaksinasi Lanjutan yang mengedapankan Tenaga Vaksinator Tambahan diwilayah sumatera utara, pada Gerai Vaksin Presisi Polres Tapteng melibatkan 1 Tim sebanyak 9 orang tenaga Vaksinator yang dipimpin Oleh Dr. Maruli Tua Silalahi, M. Kes.

Waka Polres Tapteng Kompol Rokhmat mengatakan bahwa vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat penanganan covid-19.

“Kita beraharap agar setelah diberikan vaksin maka akan mempercepat penanganan covid-19 dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujarnya.

Selain itu petugas juga menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti prokes serta menerapkan kegiatan 3Tyang terdiri dari tiga kata yakni pemeriksaan dini atau testing, pelacakan atau tracing, dan perawatan atau treatment. dan 5 M yaitu :

1. Memakai masker,
2. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
3. Menjaga jarak,
4. Menjauhi kerumunan, serta
5. Membatasi mobilisasi dan interaksi.

(Beda L)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS