Breaking News

5 Cara Self Love Sehabis Putus Cinta, Biar Makin Tegar!

Putus cinta memesang sangat menyakitkan hatimu, perasaan negatif seperti akan membalutmu disetiap kesedihan yang terus hinggap dipikiran. Pastinya putus cinta membuat hati menjadi hampa, sehingga kecendrungan akan menyalahkan diri sendiri.

Hal tersebut lantaran kamu tidk memiliki self love. Ketika memiliki self love dirimu akan mampu menghargai diri sendiri. Sehingga keputusan apapun yang telah dipilih, semua cenderung lebih menerima dan bisa menjadi kepribadian yang lebih baik lagi. Berikut ini, lima cara self love sehabis putus cinta.

1. Menangislah secukupnya

Setelah putus cinta rasa sedih akan masih ada dibenak pikiranmu, dan selalu terbayang-bayang tentang si dia. Namun janganlah berlarut-larut, sebaiknya mulailah berbenah dengan lembaran baru dan lupakan mantanmu.

Memang dengan menangis membuat semua akan lega, tapi sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Cukuplah dengan rasa bersedihmu itu, dan kembali ke dirimu yang bersemangat lagi seperti biasanya.

2. Hindari menyalahkan dirimu sendiri

Hindari menyalahkan dirimu terus-menerus dengan kejadian masa lalu bersamanya. Ingatlah dengan kesehatan mentalmu, mulai coba untuk move on dan fokus dengan apa yang kamu kerjakan saat ini. Biarkan semuanya menjadi bahan pembelajaran, agar kedepannya kamu bisa menjadi kepribadian yang lebih baik lagi.

3. Belajar ikhlas dan memaafkannya

Jika memang keputusan untuk putus diutarakan olehnya, jangan timbulkan perasaan dendam padanya. Belajarlah untuk iklas, dan memaafkannya agar kamu juga bisa menjadi kepribadian yang tangguh serta menjadi lebih dewasa lagi.

Jika memang itu pilihan yang terbaik untuknya, biarkan saja dia juga punya pilihan dalam hidupnya. Kalau terus dipaksakan merugikanmu dan juga dia.

4. Cobalah untuk menyenangkan diri sendiri

Mulailah memberikan waktu luang untuk menyenangkan diri sendiri sehabis putus. Hal semacam ini akan membuatmu lebih ceria, lantaran mengalihkan pikiran tentang si dia.

Selain itu, secara perlahan akan menghilang perasaan sedihmu karena putus cinta. Carilah aktivitas yang membuatmu terus semangat mengerjakannya, contohnya liburan bersama teman, menonton film yang seru, hingga merubah tampilanmu.

5. Sudah saat membuka hatimu

Setelah kamu sudah merasa baikan, cobalah untuk membuka hatimu dan tanamkan rasa optimis agar kamu menghargai dirimu sendiri dengan perjuanganmu sampai bisa melupakannya. Lakukan secara bertahap untuk melakukan hal ini, mungkin saja orang baru memiliki karakter dan sifat yang lebih baik dibandingkan dengan mantanmu.

Biarkan kejadian putus cintamu ini untuk menjadi pembelajaran di masa yang akan datang. Cobalah selalu menerapkan self love dalam kehidupan sehari-hari, agar dirimu bisa menjadi kepribadian yang selalu menghargai pilihan yang sudah kamu tentukan.

Sumber: Suara

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS