Breaking News

Kajati Sumut Lantik 6 Kajari Baru dan Wakajati Sumut

Medan, MimbarBangsa.co.id — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatra Utara IBN Wiswantanu melantik enam kepala kejaksaan negeri (Kejari) baru serta dua koordinator dan wakajati Sumut. Keenam Kajari yakni untuk wilayah Labuhan Batu, Nias Selatan, Sibolga, Tebingtinggi, Dairi dan Kajari Tapanuli Selatan.

Sementara jabatan Wakajati Sumut diamanahkan kepada Edyward Kaban yang sebelumnya menjabat sebagai Wakajati Lampung. Dia menggantikan Agus Salim yang kini menduduki jabatan baru sebagai Direktur Eksekusi, Upaya Hukum Luar Biasa dan Eksaminasi pada Jampidmil Kejagung.

Wiswantanu berpesan kepada pejabat baru agar pelaksanaan penegakan hukum harus disesuaikan dengan dinamika masyarakat. Jajaran harus memahami bagaimana menyelaraskan kepentingan masyarakat dan penegakan hukum yang adil.

“Ingat saat ini seluruh dunia terkena dampak pandemi Covid-19 yang juga mengakibatkan penderitaan demikian besar dirasakan masyarakat. Yang pasti juga dirasakan dalam proses penegakan hukum,” ujar Wiswantanu saat pelantikan, Selasa (3/8/2021).

Dia menyebutkan, pengangkatan, penempatan dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan kebijakan organisasi yang senantiasa dilalukan secara berkesinambungan.

“Sertijab ini dalam rangka meningkatkan kinerja yang optimal dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di daerah lingkungan Kejati Sumut. Selalulah ikhlas, profesionalitas, berintegritas dan disiplin dalam melaksanakan tugas serta menjadi contoh baik bagi jajaran dan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Sumber: iNews

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS