Breaking News

Kapolda Banten Tinjau Persiapan Vaksinasi Di Kampus UIN

SERANG, MimbarBangsa.co.id — Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto meninjau kesiapan pelaksanaan serbuan vaksinasi di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Banten. Senin, (09/08/2021).

Serbuan vaksinasi tersebut rencananya dilaksanakan pada Kamis (12/08/2021) mendatang.

“Kapolri akan hadir melihat langsung pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan target sebanyak 3.000 vaksin di Kampus UIN Banten,” ujar Kapolda.

Dan pada Jumat (13/08/2021) akan diadakan vaksinasi massal oleh Staf Khusus Kepresidenan dengan target sebanyak 2.000 vaksin.

Rudy mengatakan program vaksinasi ini merupakan program akselerasi serbuan vaksinasi kepada masyarakat setiap harinya, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Polda Banten terus konsekuen untuk mensukseskan program vaksinasi. Vaksinasi yang kita gelar nanti adalah merupakan bentuk hadirnya Negara dalam memberi perlindungan kepada masyarakat pada umumnya. Dimana tujuannya untuk memutus rantai penularan COVID-19 dan memberi perlindungan keselamatan dan kesehatan, sehingga dapat bekerja dan beraktivitas secara normal,” kata Rudy.

Sementara, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program percepatan vaksinasi.

“Mari kita dukung program percepatan vaksinasi, untuk masyarakat jangan takut di vaksin. Karena melalui vaksinasi ini dapat menumbuhkan kekebalan pada tubuh sehingga dapat mencegah penularan virus COVID-19,” tutup Shinto Silitonga).

(D HIA)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS