Breaking News

Kecelakaan Lalu Lintas Di Maluku Utara, Satu Anggota Polisi Tewas

Tidore Malut, MimbarBangsa.co.id — Kecelakaan lalu lintas sekitar pukul 18.30 WIT, hari Sabtu (14/2021), di Desa Koli, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, menewaskan salah satu anggota Polsek Oba, Sabtu (14/08/2021).

Kasat Lantas Polres Tikep, IPDU Julaeha Dukomalamo, saat dikonfirmasi via whastapp, membenarkan bahwa pada hari Sabtu tanggal 14 Agustus 2021, sekitar pukul 18.30 WIT, telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas, bertempat di atas jalan umum Desa Koli, Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

“Kronologi yang dilaporkan bahwa saat itu sepeda motor Kawasaki Ninja warna hitam dengan Nomor Polisi DG 5673 KS, yang dikendarai oleh Kasman Jafar, datang dari arah Selatan, tujuan arah Utara dan melaju dengan kecepatan tinggi, saat tiba di TKP yang merupakan jalan yang agak menikung, sepeda motor yang kendarainya hilang kendali kemudian oleng dan melebar ke jalur kanan (ke arah berlawanan). Pada saat bersamaan di jalur kanan terdapat sebuah mobil Truck Fuso warna kuning dengan Nomor Polisi DB 8249 LM, yang dikemudikan oleh Hairil Jainudin, yang pada saat itu baru keluar dari jalan kebun hendak masuk ke jalur utama, sehingga sepeda motor Kawasaki ninja yang sudah berada di jalur kanan, tidak bisa menghindari mobil tersebut, dan langsung menabrak bagian depan sebelah kiri dari mobil tersebut, dan kemudian terlempar ke bahu jalan dan terjatuh dalam parit. Akibat peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut Kasman Jafar, dilarikan ke Puskesmas Talagamori untuk mendapatkan perawatan medis. Setibanya di puskesmas, Kasman Jafar dinyatakan meninggal dunia oleh dokter. Kedua kendaraan mengalami kerusakan,” ungkap Kasat.


Diketahui, anggota Polisi yang tewas akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut adalah Anggota Polsek Oba (Ba Unit Sabhara) Polres Tidore Kepulauan Polda Maluku Utara, atas nama Briptu Kasman Jafar, warga kelurahan Afa-Afa, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Pantauan MimbarBangsa.co.id, semalam, korban langsung diantar ke kediamannya di Kelurahan Afa-Afa, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, dan siang ini (Minggu, 15/08/2021), dimakamkan di kampung halamannya.

Kiranya keluarga yang ditinggal diberi ketabahan oleh Sang Pencipta. (Iswan/Malut).

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS