Breaking News

Mengenal Lebih Dekat Putri Pariwisata Nias Barat Tahun 2021

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id– Ajang pemilihan Putri pariwisata Kabupaten Nias Barat Tahun 2021 berhasil memilih putri terbaik Nias Barat yaitu Erlina Gulo setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan berhasil menyingkirkan 10 Finalis pada Grand Final yang dilaksanakan di Hall Tokosa, (Sabtu, 14/08/2021).

Erlina Gulo, Putri Pariwisata Nias Barat Tahun 2021 Lahir di Hilifadolo Kecamatan Moro’o pada Tanggal 22 April 1999 dan merupakan anak ke 6 dari 7 bersaudara.

Setelah terpilih menjadi Putri Pariwisata Kabupaten Nias Barat Tahun 2021, ia merasa bahagia dan senang. Sekaligus menyadari sebuah tanggungjawab yang besar dalam memajukan pariwisata Kabupaten Nias Barat.

“Saya sangat bahagia. Tetapi dibalik kesenangan, ada tanggungjawab yang berat untuk mempertanggungjawabkan apa yang sudah diraih pada saat ini,” Sebut Erlina Gulo Via telpon seluler.

Setelah resmi menjadi Putri pariwisata, Erlina menyatakan siap untuk bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Nias Barat untuk memajukan Nias Barat menjadi destinasi wisata.

“Kedepannya saya sudah mempersiapkan diri dengan potensi yang saya miliki sesuai visi saya yaitu menjadikan Nias Barat sebagai destinasi pariwisata utama,” Pungkasnya.

Menurut Erlina, Nias Barat memiliki potensi wisata yang harus diberikan perhatian agar menarik minat wisatawan. Seperti wisata bahari, alam, budaya dan sejarah yang harus dioptimalkan promosinya.

Erlina Gulo yang lulusan Ahli Madia dari Universitas HKBP Nommensen dengan jurusan administrasi perpajakan menyatakan siap bekerjasama dengan dinas pariwisata dalam hal promosi wisata melalui media sosial dan bahkan yang jauh lebih penting menurutnya sosialisasi kepada masyarakat agar sadar wisata dan mau mengembangkan potensi yang ada juga turut memajukan wisata di Nias Barat.

Kunci sukses Erlina dalam berjuang adalah mengandalkan Tuhan. Itu merupakan kunci yang terus dipegangnya dalam menjalani hari-harinya, maka tidak heran kalau Ia Lulus Ahlimadya Perpajakan dari Universitas Nommensen pada Tahun 2019 secara Cumlaude dengan IPK 3,88.

“Tetap bersyukur dalam keadaan apapun, selalu rendah hati dan mengandalkan Tuhan dalam segala perjuangan,” Ungkapnya.

Satu Tahun kedepan, Erlina Gulo akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Nias Barat dalam mengangkat nama Nias Barat dibidang pariwisata. Sehingga layak dikunjungi wisatawan sebagaimana pesan Bupati Nias Barat saat membuka pelaksanaan Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata.

Beruntung buat Erlina yang tidak hanya dipercaya sebagai Putri Pariwisata Nias Barat Tahun 2021, Ia juga terpilih sebagai Putri Persahabatan pada ajang tersebut.

Perempuan yang hobi Travelling, bernyanyi dan master of ceremony (MC) ini,  juga diganjar hadiah utama berupa sepeda motor dan juga uang tunai sebesar 7 Juta Rupiah. Bahkan, ia dapat mewujudkan cita-citanya melanjutkan Pendidikan Strata-1 (Sarjana) setelah selesai kontrak sebagaimana program Dinas Pariwisata pada ajang pemilihan Putri Pariwisata. (49U5_LAIA)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS