Breaking News

Menjelang HUT NKRI Ke-76, PMKRI Kefamenanu Gelar Aksi

Malaka, MimbarBangsa.co.id — Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St. Yohanes Don Bosco – Kefamenanu akan menggelar aksi besok pagi.

Hal ini dibenarkan oleh Kristoforus Bota selaku ketua PMKRI Cabang Kefamenanu, saat dikonfirmasi.

“Benar, besok pagi kami akan gelar aksi tepat pukul 09.00-selesai, titik kumpul di Margasiswa PMKRI Cabang Kefamenanu,” ungkapnya. Minggu, (15/08/2021).

Aksi ini digelar sebagai bentuk ketidak percayaan masyarakat terhadap Dinas Kesehatan dan Tenaga Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur terkait penanganan pandemi Covid-19 saat ini.

Untuk menggaungkan aksi besok pagi, PMKRI Cabang Kefamenanu menggalang dukungan di media sosial dengan menggunakan dua tagline #TidakPercayaTerhadapDinasKesehatandanTenagaKesehatanKabupatenTTU, dan #TidakPercayakepadaDPRDTTU.

“Aksi ini kami lakukan dengan tagline Tidak Percaya Kepada Dinas Kesehatan dan Tenaga Kesehatan Kab. TTU dan tagline berikutnya adalah Tidak Percaya Kepada DPRD TTU,” ungkap Kristo.

Dalam perbincangan kami, Ketua Presidium Bidang Germas PMKRI Cabang Kefamenanu, Gio Tulasi menjelaskan rute yang akan dilintasi pada gelar aksi besok pagi.

“Aksi kami akan dimulai dari Margasiswa PMKRI Cabang Kefamenanu menuju Tulip dilanjutkan ke RS. Leona sampai titik terakhir di depan kantor DPRD Kabupaten TTU.” Kata Gio.

Mengenai aksi yang akan digelar besok, ketua presidium Bidang Germas menegaskan akan tetap patuh pada prokes covid-19. Bahkan jumlah peserta aksi dibatasi hanya beberapa orang untuk menghindari kerumunan.

” Protokol kesehatan tetap kita patuhi, perkiraan jumlah peserta aksi hanya berjumlah 15 orang.” Tutupnya.

Januarius_N/NTT

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS