Breaking News

Patut Ditiru! Semangat Pemuda Desa Loloana'a, Lakukan Penambalan Jalan Rusak

Gunungsitoli, MimbarBangsa.co.id — Sejumlah Pemuda Desa Loloana’a, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli melakukan kegiatan penambalan jalan rusak. Kegiatan ini dikoordinir oleh Oktavianus Bate’e.

Keadaan jalan dari Desa Tetehosi Foa menuju Desa Loloana’a yang terhubung langsung ke Desa Binaka dan Desa Tuhege II Kecamatan Gunungsitoli Idanoi sangat memprihatinkan. Jalanan rusak parah dan membahayakan bagi pengguna jalan.

Oktavianus Bate’, tokoh pemuda Desa Loloana’a tergerak hati untuk melakukan penambalan jalan bersama dengan beberapa pemuda desa setempat. Hal ini dilakukan agar jalanan bisa dilewati dengan aman sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan karena keadaan jalan yang rusak parah.

“Iya saya dengan niat sendiri dan dibantu oleh beberapa Pemuda Desa Loloana’a melakukan penambalan disetiap jalan yang rusak, untuk menghindari adanya korban kecelakaan. ” Tuturnya Kepada Awak Media.

Jalan merupakan sarana bagi warga setempat untuk memajukan perekonomian masyarakat. Terlebih di Desa Loloana’a sudah ada bangunan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Kantor Desa, yang membuat ramai mobilitas pengguna jalan.

Menurut Oktavianus Bate’e, jalanan yang rusak dapat menghambat pertumbuhan ekonomi warga terlebih petani yang menjadi terkendala untuk memasarkan hasil taninya ke pasar karena kesulitan mendapatkan transportasi.

Dia berharap, pemerintah Kota Gunungsitoli dapat memperhatikan kondisi jalan di sekitar Desa Loloana’a, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

“Saya berharap Kepada Pemerintah Kota Gunungsitoliuntuk bisa memperhatikan jalan di Desa Loloana’a yang sudah lama tidak tersentuh pembangunan. Pembangunan jalan akan sangat berdampak pada perkembangan perekonomian warga dan pengguna jalan bisa terhindar dari kecelakaan.” Tuturnya.

Hal ini mendapatkan apresiasi dari ketua DPD LSM-NAWACITA Kepulauan Nias, Yasona Gea.

“Secara pribadi sangat mengapresiasi atas tindakan yang dilakukan oleh tokoh Pemuda Desa Loloana’a ini, dan hal ini yang patut untuk dicontoh oleh pemuda-pemuda lain dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai ketua DPD LSM Nawacita, ia berharap Walikota Gunungsitoli memberikan perhatian serius pada perbaikan infrastruktur untuk kemajuan perekonomian masyarakat di wilayah Kota Gunungsitoli.

“Kita berharap kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam hal ini Bapak Walikota Gunungsitoli, untuk memberikan perhatian serius atas aspirasi masyarakat. Ini demi kemajuan Kota Gunungsitoli yang berdaya saing serta demi meningkatkan perekonomian masyarakat.” Tutup Yason Gea. (YG)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS