Breaking News

Penghormatan Terakhir Kepada Almarhum Briptu Kasman Jafar

Tidore Malut, MimbarBangsa.co.id — Prosesi upacara perabuan jenazah almarhum Briptu Kasman Jafar, yang meninggal dunia saat kecelakaan lalu lintas kemarin di Desa Koli, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan. Upacara perabuan jenazah secara Dinas Kepolisian itu, digelar pada hari Minggu ( 15/ 2021).

Bertempat di Kuburan Lingkungan II Kelurahan Afa-Afa,  Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. Upacara tersebut bertujuan memberikan penghormatan dan penghargaan yang terakhir kepada salah satu anggota Polri yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas kemarin.

Anggota Polsek Oba atas nama Briptu Kasman Jafar NRP 94090647, meninggal hari Sabtu (14/8/2021) pukul 18.30 WIT, karena peristiwa kecelakaan lalu lintas di atas jalan umum Desa Koli, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Upacara diawali di depan rumah duka lingkungan II Kelurahan Afa-Afa. Upacara pemberangkatan jenazah, pada pelaksanaannya perwakilan keluarga almahum secara simbolis menyerahkan jenazah almarhum kepada pihak Kepolisian yang diterima oleh Irup. Selanjutnya dilakukan upacara perabuan jenazah secara dinas Kepolisian di kuburan. Setelah serah terima jenazah selesai, selanjutnya jenazah Almarhum Briptu Kasman Jafar diberangkatkan menuju kuburan diiringan para pelayat.

“Atas nama Negara, Bangsa, dan Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan ini mempersembahkan kepada persada Ibu Pertiwi,” jelas Waka Polres Tidore Kepulauan Kompol Rajab Dolu.

“Untuk penghargaan dan penghormatan terakhir kepada almarhum Komandan Upacara memimpin penghormatan disertai tembakan salvo ke atas,”tegas Waka.

Ditambahkanya , atas nama Pimpinan Polri, menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, serta mendoakan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi ketabahan dan kesabaran serta bimbingan, perlindungan kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Almarhum Briptu Kasman Jafar, semasa hidupnya adalah seorang Bhayangkara yang selalu mendarmabaktikan diri dalam Kepolisian, Bangsa dan Negara, patut menjadi suri tauladan bagi kita semua,” ucapnya. (Iswan/Malut)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS