Breaking News

Ronaldo dan Messi, Pemain Hebat yang Bikin Heboh Bursa Transfer Musim Panas 2021

Jakarta, MimbarBangsa.co.id —  Di tengah ingar-bingar Cristiano Ronaldo balik ke Manchester United, jangan lupakan pekan ini juga ada momen debut Lionel Messi di Paris Saint-Germain.

Dengan caranya masing-masing, kedua pemain paling hebat sejagat itu sudah bikin heboh bursa transfer musim panas kali ini. Diawali dari Messi.

Setelah ingin cabut dari Barcelona tahun lalu, Messi menjalani episode lanjutan di tengah krisis keuangan si klub Catalan. Ketidakmampuan memberi kontrak baru bagi Messi bikin Barca harus melepasnya secara free transfer.

Padahal saat itu La Pulga sudah bersedia dipotong gajinya demi bisa tetap bertahan di Barca. Tapi kondisinya memang tak memungkinkan. Lionel Messi mengucap perpisahan dengan air mata bercucuran, sebelum akhirnya berlabuh di PSG dan mengakhiri spekulasi calon klub baru megabintang asal Argentina tersebut.

Kini giliran Cristiano Ronaldo yang meramaikan bursa transfer musim panas 2021. Jika kepindahan Messi dari Barca disertai air mata, kepindahan CR7 dari Juventus ke Manchester United diiringi plot twist luar biasa.

Setelah Messi gabung Paris Saint-Germain, sempat ada pula kabar klub kaya Prancis itu meminati Ronaldo untuk mengantisipasi kepergian Kylian Mbappe ke Real Madrid. Perlahan rumor itu surut.

Yang berhembus sangat kencang kemudian adalah santernya kabar bahwa Cristiano Ronaldo akan ke Manchester City. Bahkan sempat banyak laporan yang menyebut Ronaldo minta dijual ke City dan tak lagi mau main di Juve. Pihak Bianconeri sendiri memanaskan spekulasi dengan memberikan indikasi bahwa megabintang asal Portugal itu di ambang kepindahan.

Bahkan rumor kepindahan itu sudah bikin panas fans Man United, mengingat Ronaldo masih dikenang sebagai pemain kesayangan semasa masih di Old Trafford. Lalu muncullah kejutan.

Dalam hitungan jam, rumor yang mengaitkan Ronaldo ke City itu tiba-tiba berubah arah. Man City dikabarkan menyerah dan Ronaldo pun condong ke MU. Ada pula laporan Sir Alex Ferguson mengontaknya untuk jadi pemain Setan Merah lagi. Sampai akhirnya pihak Man United resmi memberi konfirmasi bahwa sudah mencapai kata sepakat dengan Juventus untuk transfer Ronaldo.

Kepindahan Ronaldo ke MU, untuk kedua kalinya, kini menantikan proses kesepakatan personal, visa, dan tes medis yang diperkirakan tidak bakal mengalami hambatan berarti. Berikutnya, tinggal menunggu momen debut kedua Ronaldo di MU.

Kalau debut kedua Cristiano Ronaldo untuk Manchester United belum ketahuan kapan, debut Messi untuk Paris Saint-Germain terjadi pada pekan ini. Tepatnya ketika menghadapi Reims, Senin (30/8) dini hari WIB. Menurut sejumlah laporan, Lionel Messi akan dimainkan sekitar 30 menit menuju akhir waktu pertandingan.

Sumber: Detik

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS