Breaking News

Sambut HUT RI Ke-76 Warga Perkampungan Tua Maluku Utara Gelar Bakti Sosial

Tidore Malut, MimbarBangsa.co.id — Upaya mengenang para leluhur, lingkungan III Kahar Kelurahan Rum,  Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, bergotong royong membersihkan jalan menuju Kampung Tua (GAMLAHA), dan mempersiapkan tempat upacara HUT RI ke-76. Minggu (15/08/2021).

Salah satu tokoh muda Yahyudin Miraj, menyatakan bahwa para kaum muda dan tokoh masyarakat, RT/RW, dan lapisan masyarakat lainnya siap menyambut HUT RI ke-76 tahun di Puncak Gamlaha, pada hari Selasa tanggal 17 Agustus 2021 nanti.

Dengan demikian masyarakat bergandengan tangan melakukan kerja bakti (Gotong royong) membersihkan jalan menuju Kampung Tua sekaligus mempersiapkan lokasi Upacara Bendera HUT RI ke-76.

“Gerakan ini merupakan wujud dari kebersamaan dan persatuan yang telah dibangun para leluhur terdahulu sehingga diwarisi oleh generasi muda. Selain membersihkan jalan, masyarakat juga mmmempersiapkan lokasi upacara HUT RI ke 76 tahun di puncak GAMLAHA,” ungkap Yahyudin.

Sementara Ketua RT 07 Rum, Kahar Kamis Duka, menuturkan bahwa selain masyarakat Rum ada juga masyarakat Kelurahan Rum Balibunga yang ikut serta bergotong royong.

Sekedar diketahui bahwa warga lingkungan III Kahar Kelurahan Rum, leluhurnya bermukim di Kampung Tua yang dinamakan “Gamlaha”. (Iswan/Malut)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS