Breaking News

Ketua PMKRI Kefamenanu: Mahasiswa Merupakan Spirit Pengetahuan

Malaka,MimbarBangsa.co.id — Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kefamenanu Sanctus Yohanes Don Bosco melangsungkan kegiatan Ceronial penutupan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) di Kantor Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti, Sabtu (25/09/2021).

Dalam penutupan kegiatan tersebut, ditandai dengan pembakaran atribut Calon Anggota Muda PMKRI Cabang Kefamenanu dalam Api unggun setinggi tiga meter di lapangan volly, Desa Bijeli.

Ketua presidium, Kristoforus Bota dalam pidatonya mengatakan bahwa Mahasiswa di kalangan masyarakat merupakan sosok yang memiliki spirit pengetahuan yang dapat membawa perubahan di suatu wilayah.

“Tanpa kalian sadari, melalui proses ini saudara telah berpacu menaiki salah satu anak tangga perubahan. Sebab melalui tahapan pembinaan yang saudara lalui beberapa hari ini, telah terjadi proses pembentukan karakter, proses pelatihan militansi diri, dimana lebih konkritnya bahwa kita sedang berinfestasi pengetahuan,” tukas Kristoforus.

Selain itu, Kristoforus juga berharap agar semua yang hari ini telah menjatuhkan pilihan untuk menempa diri di perhimpunan ini, janganlah berhenti disini.

“Harapan besar saya kepada saudara para Calon anggota PMKRI agar jangan berhenti disini, sebab yang saudara lalui beberapa hari ini hanyalah tentang hal dasar sebagai profil PMKRI yang harus diketahui terlebih dahulu oleh setiap kader PMKRI. Karena setelah proses MPAB ini, saudara akan diharuskan untuk mengikuti lagi salah satu tingkat pembinaan formal berjenjang yakni Masa Bimbingan (MABIM) untuk bisa dikatakan sah menjadi anggota PMKRI. Sehingga saya harapkan, agar jangan terburu-buru untuk merasa puas dengan puncak MPAB ini, tapi semangatlah untuk terus mencari tahu tanpa putus asa, sebab yang saudara/i cari dan telah tertanam dalam diri sebelum memacu masuk dan berproses di perhimpunan ini, pasti akan segera tampak tanpa disadari,”Harap Kristo.

Menutup Pidatonya, Kristoforus mewakili seluruh civitas PMKRI Kefamenanu menyampaikan Terima kasih berlimpah kepada Kepala Desa Bijeli bersama seluruh perangkat desa, serta seluruh masyarakat Desa Bijeli yang telah bersedia dan mengijinkan PMKRI Kefamenanu untuk menggunakan segala fasilitas yang ada untuk melangsungkan kegiatan MPAB.

Selain itu juga Ia tak Lupa menyampaikan terima Kasih berlimpah kepada semua narasumber yang telah sediakan waktu, tenaga, pikiran untuk berbagi pengetahuan kepada para calon anggota PMKRI dan seluruh stakeholder yang telah dengan caranya masing-masing mensupport suksesnya kegiatan MPAB PMKRI Cabang Kefamenanu Tahun 2021 ini. *(Nana/NTT)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS