Breaking News

Konferensi PGRI Kabupaten Malaka Periode 2020-2025. Simon: Melayani Bukan Dilayani

Malaka, MimbarBangsa.co.id — Pembukaan kegiatan konferensi PGRI di Kabupaten Malaka di buka pada Kamis hingga Jumat esok (23 hingga 24 September 2021).

Hadir dalam acara tersebut ketua PGRI Provinsi Nusa Tenggara Timur, Drs. Simon Petrus Manu bersama beberapa badan pengurus PGRI provinsi, ketua PGRI Kabupaten Malaka terpilih Yonatas Seran Suri, dan badan kepengurusan periode 2020-2025.

Dalam penyampaiannya Ketua PGRI provinsi NTT mengucapkan proficiat kepada ketua PGRI kabupaten Malaka terpilih sekaligus menyampaikan agar menjadi pelayan yang baik bagi guru-guru di Kabupaten Malaka.

“Proficiat untuk ketua terpilih, dan satu pesan saya ketika menduduki satu jabatan hendaknya menjadi pelayan yang baik. Bukan untuk dilayani tetapi melayani dan menampung segala aspirasi guru-guru yang ada di Malaka ini,” pesan Simon.

Sementara itu yang membidangi LO (Lead Organizer) Ibu Susan Neno mengatakan agar PGRI yang telah terbentuk di Malaka menjalin kerja sama dengan pemerintah kabupaten Malaka dalam hal ini yang membidangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka dan juga Kakanwil kemenag kabupaten Malaka, agar hubungan organisasi yang ada bersinergi dan berkesinambungan.

“Badan pengurus yang ada harus melakukan kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Malaka, serta kakanwil Kemenag kabupaten Malaka melalui persetujuan Bupati Malaka, agar PGRI dapat bersinergi dan berkesinambungan kedepannya,” ungkap Susan.

“PGRI merupakan organisasi profesi dan juga organisasi ketenagakerjaan yang juga berfungsi untuk menata,memperbaiki dan menegakkan keprofesian guru itu sendiri, dan juga sifat lain PGRI adalah non partisipan (tidak terlibat) dalam satu kepentingan tertentu,” tutupnya.

Untuk diketahui bahwa kegiatan konferensi Kabupaten, PGRI kabupaten Malaka akan berlangsung hingga Jumat (24/09/2021) sebagai puncak pelantikan kepengurusan PGRI kabupaten Malaka periode 2020-2025. * (Nana-Malaka)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS