Breaking News

Sudirman Cup 2021, Indonesia Kalah di Tunggal Putri Badminton

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — Putri Kusuma Wardani dipaksa menyerah Mia Blichfeldt dalam permainan tiga gim di partai pamungkas Grup C Piala Sudirman 2021. Kekalahan ini membuat Indonesia vs Denmark imbang 1-1.

Putri KW sempat kesulitan meladeni permainan Blichfeldt di awal pertandingan gim pertama. Pukulan akurat dari Blichfeldt sering kali membuat Putri kewalahan dan harus rela tertinggal 0-5.

Putri mencoba bangkit dengan memutus rangkaian poin Blichfeldt menjadi 1-5. Namun, Blichfeldt masih terlalu tangguh dan berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-11.

Pada gim kedua, Putri KW mencoba bermain lebih lepas dan tidak membiarkan Blichfeldt unggul lebih jauh. Putri bahkan mampu menekan Blichfeldt dengan keunggulan 11-10 di interval gim kedua.

Pertarungan makin sengit ketika Blichfeldt berbalik unggul 13-12. Namun, Putri KW mampu mengejar dan berhasil merebut gim kedua dengan skor 21-16 sehingga pertandingan harus berlanjut hingga gim ketiga.

Putri KW mencoba tampil lebih tenang di awal gim ketiga namun pengembalian bola yang tak akurat membuatnya tertinggal jauh 0-6. Kesalahan Putri terus berlanjut dan membuat Blichfeldt memimpin 11-3 di pertengahan gim ketiga.

Putri berhasil memangkas jarak hingga 9-12 di awal pertengahan gim kedua. Namun, kesalahan demi kesalahan yang dilakukan membuat Blichfeldt berlari lebih jauh 18-10.

Smes keras Blichfeldt memanfaatkan bola tanggung dari Putri menyudahi permainan dengan skor 21-14. Dengan demikian Denmark berhasil menyamakan skor 1-1 melawan Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia sempat unggul 1-0 berkat kemenangan yang disumbangkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Ganda putra andalan Merah putih itu menang atas Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard 21-19, 21-15.

Selanjutnya, Indonesia akan menurunkan Anthony Ginting di nomor tunggal Putra. Ginting akan menghadapi Anders Antonsen pada partai ketiga melawan Denmark.

Sumber: CNN Indonesia

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS