Breaking News

Antusias Kader PDIP Nias Selatan Mengikuti Diklat Pratama

NIAS SELATAN, MimbarBangsa.co.id — Kader DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dengan semangat dan serius mengikuti materi pendidikan pratama yang dipaparkan oleh para narasumber.

Hal ini tampak saat mereka mengikuti pendidikan yang berlangsung di Walo Green Hall, Teluk Dalam, Nisel, Sumatera Utara. Kegiatan tersebut dimulai sejak kemarin, dan dilanjutkan hari ini, Selasa, 15 Oktober 2021.

Materi yang begitu manarik disajikan oleh narasumber, Nezar Silabuhan (Kepala Biro Rekrutmen Badan Saksi Pemilu Nasional DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara), dengan topik: “Revolusi Mental dan Tri Sakti”.

Narasumber menjelaskan esensi dari revolusi mental ala Bung Karno adalah “Perombakan cara berpikir, cara kerja/berjuang, dan cara hidup agar selaras dengan semangat kemajuan dan tuntunan revolusi nasional”.

Lebih lanjut dijelaskannya esensi revolusi mental yang diharapkan oleh Bung Karno adalah untuk menggembleng manusia Indonesia agar manjadi manusia baru, yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, dan berjiwa api yang menyala-nyala.

Materi yang disampaikan kepada para peserta dipaparkan oleh narasumber secara bertahap yakni, materi pertama Kuliah Umum Pancasila 1 Juni 1945, kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Tata Kelola Partai.

Materi ketiga mengenal sosok dan metode berpikir Bung Karno, keempat Revolusi Mental dan Tri Sakti, kelima Gotong Royong dan Strategis Pembangunan Gerakan Koperasi dan keenam Analisis Sosial, Pemetaan Potensi Wilayah dan Perencanaan Desa.

Mengawali pendidikan kader itu, setiap peserta wajib mengikuti pretest dan penjelasan alur pelatihan. Dan setiap materi yang disampaikan oleh narasumber diberi waktu untuk didalami peserta melalui ruang diskusi.

Frank Wilkersan Zebua,S.H., Ketua PAC PDIP Kecamatan Teluk Dalam sebagai salah seorang peserta ketika diwawancarai oleh media mengatakan sangat merasa senang dan bangga mengikuti pendidikan kader pratama yang diselenggarakan oleh DPC PDIP Nisel.

“Saya merasa senang dan bangga mengikuti pendidikan kader ini karena materi yang disajikan oleh narasumber sangat membuka wawasan untuk memahami ideologi negara dan peranan kader di tengah-tengah masyarakat dalam rangka memajukan daerah, bangsa dan negara,” ujar Frank Wilkersan Zebua.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS