Breaking News

Hari Ketiga, Peserta Diklat Pratama PDIP Nias Selatan Serap Aspirasi Masyarakat

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Cabang PDI – Perjuangan melalui Badiklat DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara lanjut pada hari ketiga dengan kegiatan turun langsung ke desa-desa untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mengamati hal apa yang bisa dilakukan atau dibangun dari desa tersebut, Sabtu (16/10/2021).

Dari kegiatan lapangan ini, para peserta Diklat Kader Pratama dapat mendengarkan dan melihat secara langsung berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

Selain peserta Diklat mendengarkan dan melihat secara langsung masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat, peserta diklat merumuskan dan mencari solusi dari masalah tersebut.

Dari beberapa desa yang dikunjungi, para peserta Diklat merumuskan beberapa masalah dan kerinduan masyarakat desa. Setelah merumuskan, temuan mereka tersebut dibahas dalam forum dan memberikan masukan-masukan untuk solusinya.

Tujuan dari kegiatan pada pelatihan untuk hari ketiga ini adalah untuk mengajak para kader belajar memahami dan merumuskan masalah yang ada di lingkungannya.

Dari rumusan yang telah dibuat, para kader bisa menyampaikan melalui anggota DPRD atau langsung kepada Pemerinta Kabupaten Nias Selatan.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS