Breaking News

Pembukaan Jambore Cabang Lahat 2021 di Buka

Lahat, Mimbarbangsa.co.id – Bupati Lahat,Cik Ujang.SH selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka Kabupaten Lahat yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM selaku Wakil Kamabicab Lahat, resmi membuka Jambore cabang tahun 2021 di lapangan Upacara Bumi Perkemahan Seganti Setungguan MAN 1 Lahat, Sabtu (23/10/2021).

Acara sekaligus juga di hadiri Ketua DPRD Fitrizal Homizi.ST selaku Ketua Kwarcab Lahat, Forkopimda, Pengurus mabicab, Pengurus Kwarcab, Pusdiklat, Kwarran, DKC, Pimpinan Saka, Kamabiran, Kamabigus dan Pembina Gugus Depan, Camat, para pembina dan adik-adik pramuka, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Kwarcab Lahat Fitrizal Homizi.ST mengatakan bahwa pelaksanaan jombore cabang lahat tahun 2021 adalah kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar sebagai sarana pembinaan untuk pramuka pengalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta. Dalam hal ini meliputi bidang mental fisik, intlektual dan sosial baik sebagai individu maupun anggota masyarakat.

Kemudian acara di lanjutkan dengan arahan Bupati Lahat,Cik Ujang.SH yang diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM tentang amanat Gerakan Pramuka.

“Gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa,” ujarnya.

Ia melanjutkan melalui kegiatan Jambore cabang lahat tahun 2021 disamping merupakan pelaksanaan program kerja pengurus Kwatir Cabang, juga merupakan salah satu bukti nyata tidak adanya perlakuan yang berbeda diantara gugus depan.

“Para gugus depan yang berpangkalan di SMP dan MTs yang tersebar di Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat agar nantinya akan mewakili kwarcab lahat keajang kegiatan jambore daerah provinsi sumatera selatan pada bulan November nanti,” Ucapnya mengakhiri.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS