Breaking News

Pers Dorong Kebangkitan Ekonomi Daerah

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) memberikan apresiasi kepada kalangan pers dalam perannya mendukung kebangkitan ekonomi di daerah melalui Anugerah Jurnalistik Apkasi 2021.

Dalam acara penutupan Apkasi Otonomi Expo 2021 Direktur Eksekutif Apkasi yang sekaligus ketua pelaksana Sarman Simanjorang mengatakan, upaya membangkitkan perekonomian daerah membutuhkan kerja sama semua pihak. Oleh karena itu, salah satu cara Apkasi adalah menggandeng kalangan pers sebagai mitra strategis yang kerap memberikan dukungan melalui publikasi, masukan, dan kritis yang membangun melalui pemberitaan di media massa.

“Apresiasi kepada kalangan pers kami wujudkan dalam sebuah lomba karya jurnalistik lewat Anugerah Jurnalistik Apkasi 2021. Semoga lomba ini bisa memberikan manfaat dalam membangkitkan perekonomian daerah melalui tulisan-tulisan terbaik dari rekan-rekan pers,” kata Sarman dalam keterangan pers yang diterima Minggu (24/10/2021).

Para penerima Anugerah Jurnalistik Apkasi terdiri dari dua kategori yakni media cetak dan media online.

Para peserta lomba menanggapi positif diselenggarakannya Anugerah Jurnalistik Apkasi, dengan harapan akan meningkatkan kualitas jurnalistik media massa di seluruh pelosok negeri.

Sementara Sarman menambahkan, Apkasi Otonomi Expo 2021 menggelar berbagai forum diskusi dan pertemuan yang membahas solusi membangkitkan perekonomian nasional dan daerah. Kegiatan ini diikuti pemkab, investor, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). “Kami mempertemukan semua stakeholder, baik pembuat kebijakan pusat, daerah, dan pelaku usaha dalam suatu forum untuk mencari solusi bangsa bangkit bersama dalam memperbaiki perekonomian nasional,” kata Sarman.

Kegiatan yang baru pertama dilakukan secara virtual ini diikuti oleh 25 pemkab dan 18 perusahaan. “Semoga forum ini ke depannya akan ada keberlanjutan ke tahap selanjutnya untuk terus mendongkrak perekonomian nasional,” kata Sarman.

Sumber: BeritaSatu

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS