Breaking News

Polisi Gerebek Kampus USU, Puluhan Mahasiswa Ditangkap Terkait Narkoba

Medan, MimbarBangsa.co.id — Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap puluhan mahasiswa dalam penggerebekan narkoba di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Padang Bulan, Kota Medan, Minggu (10/10/2021) dini hari.

Pihak kampus memastikan penggerebekan itu atas koordinasi manajemen USU dan BNN.

“Iya hasil koordinasi (majemen kampus dan BNN),” kata Humas USU, Amalia Meutia, Senin (11/10/2021).

Amalia menyesalkan ada aktivitas mahasiswa hingga malam hari di Kampus USU sembari mengkonsumsi narkoba. Sedangkan, kampus USU setiap hari tidak ada aktivitas perkuliahan, karena pandemi Covid-19.

“Seharusnya enggak boleh ya. Namanya mahasiswa ya. Saya belum menelusuri terkait pengkondisian mahasiswa sampai malam hari di kampus USU,” ucap Amalia.

Dengan kejadian ini, Amalia mengungkapkan akan menjadi catatan dan evaluasi pihak pimpinan USU terhadap petugas keamanan kampus. Apalagi mahasiswa bisa berada di dalam kampus sampai dini hari.

Amalia juga mengatakan kasus ini, akan mencoret nama USU. Dia juga mengingatkan kepada mahasiswa USU untuk tidak berbuat hal-hal melanggar hukum seperti mengkonsumsi narkoba. Baik di dalam maupun di luar kampus.

“Satu negatif, di kampus dan di luar kampus jangan perbuatan yang tidak terpuji ini,” kata Amalia. Perihal penggrebekkan ini rencananya akan dipaparkan secara lengkap oleh BNN dan manajemen USU, Senin (11/10/2021) pukul 14.00 ini.

Sumber: Detik

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS