Breaking News

Viral, Gubernur Ini Ditampar Saat Upacara Pelantikan

Iran, MimbarBangsa.co.id — Sebuah rekaman video yang dibagikan oleh media pemerintah Iran menunjukkan seorang gubernur yang baru diangkat dan merupakan komandan Garda Revolusi Islam (IRGC) ditampar oleh sesama anggota IRGC ketika upacara pelantikannya dua hari lalu.

Terlihat dari video yang dibagikan saat gubernur baru itu ingin memulai pidatonya, secara tiba-tiba penyerang naik ke panggung dan langsung menampar gubernur baru tersebut.

Dilansir dari laman Al Arabiya, Minggu (24/10), pria itu menyerang Abedin Khorram, gubernur baru Provinsi Azerbaijan Timur, “karena alasan pribadi,” jelas kantor berita resmi IRNA, seraya menyebut penyerang merupakan anggota IRGC.

Khorram kemudian mengatakan kepada TV pemerintah dia tidak mengenal pria penamparnya dan dia “memaafkannya”.

Kantor kejaksaan Tabriz, ibu kota provinsi Azerbaijan Timur, memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut, kata kantor berita Tasnim.

Khorram adalah salah satu komandan IRGC yang disandera oleh pasukan oposisi Suriah pada tahun-tahun awal konflik Suriah.

Dia dibebaskan pada 2013 bersama dengan 47 warga Iran lainnya dengan imbalan pembebasan 2.130 tahanan yang ditahan oleh rezim Suriah.

Sumber: Merdeka. com

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS