Breaking News

Wakil Bupati Malaka Lantik Ketua Umum dan Pengurus Harian IMADAR Kefamenanu Periode 2021/2022

Malaka, MimbarBangsa.co.id — Kegiatan pelantikan ketua umum IMADAR (Ikatan Mahasiswa Dawan R) Kefamenanu dan jajaran pengurus harian berlangsung di Gedung Golkar Kefamenanu pada, Sabtu (16/10/2021).

Untuk diketahui bahwa kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh Pelindung IMADAR, para senior IMADAR (FORSA IMADAR), Fredy Seran, dan organisasi yang tergabung dalam kelompok Cipayung dan beberapa OKP lokal lainnya yang berada di TTU dan lainnya.
Mengawali sambutannya Ketua Umum terpilih dan terlantik Anastasia Maria Ikun mengatakan agar sentuhlah hati orang lain sebelum menyuruh mereka melakukan sesuatu.
“Kita harus menyentuh hati orang lain sebelum menyuruh mereka melakukan sesuatu”. Tutur Tasya (Anastasia Maria Ikun).

Dalam kesempatan itu juga, ketua umum terpilih menyampaikan limpah terima kasih kepada leluhur IMADAR karena atas restu mereka dan teman teman anggota IMADAR yang telah berpartisipasi dalam melakukan pemilihan ketua umum pada RUA (Rapat Umum Anggota) beberapa waktu lalu.

“Terima kasih atas restu leluhur dan teman-teman anggota IMADAR yang telah mempercayakan saya sebagai ketua. Di sini saya akan bekerja semaksimal mungkin demi eksistensi organisasi dengan mengedepankan semboyan fetof naof ansaof mese, nok nekaf mese juga landasan idiil dan landasan konstitusional yang ada,” tutup Tasya.

Agustinus Funan, S.Pt Wakil FORSA yang mewakili senior/alumni, sesepuh IMADAR dalam sambutannya mengatakan di kehidupan ini hanya ada dua Maha yakni Mahasiswa dan Maha Esa.
“Di kehidupan ini hanya ada dua Maha yang kita ketahui yakni mahasiswa dan maha esa, karena itu sebagai mahasiswa kita diharapkan untuk bisa mendekati yang namanya maha esa. Untuk mendekati itu kita harus aktif dan kritis,” ungkapnya.

“Dinamika dinamika yang telah terjadi saat RUA, pada malam ini dengan sendirinya berakhir. Mari bergandeng tangan membangun roda organisasi ini secara bersama demi eksistensinya,” tambah Gusty.

“Organisasi IMADAR yang malam ini dilantik maupun organisasi mahasiswa lainnya agar terus mengingatkan kami yang saat ini dalam pemerintahan dengan cara memberikan catatan catatan kritis lepada pemerintahan agar roda pemerintahan bisa berlangsung sesuai yang diharapkan,” tutur Fredy Seran yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Malaka.

Pelindung IMADAR Kefamenanu, Louise Lucky Taolin, S. Sos. yang juga merupakan Wakil Bupati Malaka dalam sambutannya menegaskan agar ketua yang dilantik bersama jajarannya lebih mengedepankan semboyan IMADAR fetof naof ansaof mese nok nekaf mese demi membangun bumi dawan R khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Moto fetof naof ansaof mese nok nekaf mese terus dijaga sehingga tetap memupuk persaudaraan terutama dalam lingkup dawan R khusunya, Malaka secara umum maupun seluruh Indonesia,” tutur Kim (Sapaan pelindung IMADAR).

Pada kesempatan yang sama Kim menambahkan agar FORSA sebagai senior alumni IMADAR Kefamenanu perlu buktikan diri dalam pemerintahan dengan cara masing-masing.

“FORSA perlu berani buktikan diri terutama dalam bidang pemerintahan, misalnya calon kepala desa ataupun DPRD, jangan diam saja, organisasi yang lainnya bisa kenapa FORSA (alumni-alumni IMADAR) tidak?” tutup Kim dalam sambutannya. *(Nana)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS