Breaking News

Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung Desa Segamit Menuju Yayasan Putus Total

Muara Enim, Mimbarbangsa.co.id – Warga Desa Segamit dan Yayasan Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim terpaksa menerobos derasnya arus Sungai lantaran jembatan Endikat yang selama ini menjadi jalur Akses Segamit – Yayasan putus di terjang banjir, Sabtu (06/11/2021).

Warga berharap pemerintah tanggap membuat jembatan darurat agar aktivitas warga tidak tersendat.

Asrul salah seorang warga mengaku, pihaknya nekat menyeberangi sungai karena jarak tempuh jika memutar akan memakan waktu yang cukup lama.

“Kan tidak mungkin kalau saya ingin ke kebun memerlukan waktu tiga jam memutar melalui Desa Rekimai hanya untuk menghindari putusnya akses jembatan,” kata Asrul.

Sementara itu, menurut Afri Warga Desa Segamit mengungkapkan, sebelum putus, jembatan ini sudah mengalami kerusakan beberapa bulan belakangan. Namun perbaikan hanya dilakukan dengan pengurukan tanah saja.

“Tanda-tanda kerusakan sudah lama ada pak. Agar tidak bahaya diurug saja. Dan hari ini waktu hujan deras baru jembatan putus total,” ucapnya kepada awak media.

Ia bersama warga sekitar pun berharap agar jembatan segera diperbaiki. Terlebih ini merupakan jembatan penghubung antar desa satu-satunya.  “Kalau harapan warga ya segera diperbaiki. Biasa bisa dilewati lagi. Kalau dibiarkan kan aktivitas warga jelas terganggu,” pungkasnya. (Aldo)

 

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS