Breaking News

Data Korban Kecelakaan Maut di Balikpapan. Sopir Truk Jadi Tersangka

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — Kecelakaan maut Balikpapan melibatkan truk tronton dan sejumlah pengendara di Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Kecelakaan maut tersebut terekam dari kamera pengawas atau CCTV.

Diketahui, truk tronton itu menabrak 20 kendaraan dengan rincian 14 sepeda motor dan 6 mobil. Kini sopir truk tronton yang menjadi penyebab kecelakaan maut itu diamankan di Polresta Balikpapan dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Data Korban Kecelakaan Maut Balikpapan

Sebelumnya, polisi menyebutkan kecelakaan maut Balikpapan ini mengakibatkan lima orang tewas. Namun kemudian polisi meralat jumlah korban dan menyebutkan ada empat orang yang tewas, bukan lima.

“Meninggal dunia empat orang,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (21/1/2022).

Dedi menyebut satu korban lainnya kritis. Sementara itu, ada 21 orang lain yang mengalami luka-luka. “Kritis 1 orang, luka berat 4 orang, luka ringan 17 orang,” tuturnya.

Para korban pun dilarikan ke tiga RS terdekat, yakni:

1. RSU Kanujoso
2. RS Beriman dan
3. RS Ibnu Sina

Ada Korban Anak-anak dalam Kecelakaan Maut Balikpapan

Dari total korban kecelakaan maut Balikpapan tersebut, terungkap ada seorang anak-anak. Korban bersama orang tuanya saat itu sedang mengendarai mobil dan terlibat kecelakaan beruntun tersebut.

“Ada korban anak-anak. Saat kejadian, korban bersama kedua orang tuanya sedang mengendarai mobil dan berhenti persis di lampu merah,” ucap Kepala BPBD Kota Balikpapan Usman Ali kepada detikcom, Jumat (21/1/2022).

Disebutkan anak dan ibu yang berada di dalam mobil mengalami luka ringan. Sementara itu, kondisi ayahnya mengalami luka yang cukup parah.

“Dan ketiganya sudah kita larikan ke rumah sakit,” bebernya.

Ketiga korban berstatus ayah ibu dan anak tersebut merupakan warga Samarinda yang sedang melakukan perjalanan ke Balikpapan.

“Mereka dari Samarinda. Pihak keluarga korban sudah juga sudah kita hubungi,” kata Usman.

Informasi lainnya soal penyebab dan nasib sopir truk tronton yang terlibat kecelakaan maut Balikpapan dapat dilihat di halaman selanjutnya.

Sumber: Detik

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS