Breaking News

Destinasi Wisata Setu Pengasinan Dorong Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Depok, MimbarBangsa.co.id — Pengembangan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di wilayah Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok dimana diselenggarakannya Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan (Musrenbang), Selasa (18/01/2022).

Adapun Musrenbang tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Sawangan Suhyana, Lurah Pengasinan Asep Suherman, Perwakilan dari Bappeda, Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PDIP Yuni Indriyani, Fraksi PKB Babai Suhaimi, Fraksi PKS Uts.Khairulloh, dr. Ratih UPT Puskesmas Pengasinan, LPM Gojong Mulyadi, dan para Ketua RT/RW.

Lurah Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok Asep Suherman, menyatakan berbagai usulan melalui Ketua RT/RW ada beberapa hal, yaitu yang harus diprioritaskan untuk dianggarkan secara tepat sasaran pilihan tersebut.

“Saya berharap untuk secepatnya terealisasikan, yaitu adanya pembuatan tentang open defecation free (ODF). Dan mencapai 232 yang belum memiliki septic tank, kami koncen untuk mendorong melalui kelurahn, dewan serta Rumkim unutk secepatnya diselesaikan. Tentu dalam satu tahun ini, Kelurahan Pengasinan bisa deklarasi bebas ODF,” kata Asep.

Ditambahkannya, untuk meningkatkan pemberdayaan dan ekonomi sehingga yang memiliki usaha UMKM yang berada disana bisa berkembang. Berbagai produk unggulan yaitu pengrajin batik, walau pun bukan asli tetapi berada di wilayah Kecamatan Sawangan, khususnya.

“Dan kedepannya kita akan segera membentuk kepengurusan UMKM sehingga yang nantinya akan teroganisir baik dari segi bantuan-bantuan dan untuk mengembangkan UMKM lebih baik lagi kedepannya. Dengan ketua baru jiwa yang baru dan tentunya semangat baru serta nantinya akan ada suntikan dana dari pemerintah saya berharap karang taruna kelurahan pengasinan lebih baik lagi kedepannya. Alhamdulillah di Kelurahan Pengasinan terbentuk kumpulan-kumpulan pemuda pengajian seperti Formasi dan lainnya yang tentunya ini membawa nilai positif selain itu juga Kelurahan Pengasinan terkenal juga dengan santunan Yatim-piatunya nah disinilah peran RT/RW dan pemuda serta tokoh masyarakat semua sangat antusias dan solid dalam memajukan pengasinan,”pungkasnya. (Prayitno)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS