Breaking News

Forum Kepala Desa Se-Semende Raya Adakan Pertemuan Rutin Bulanan

Muara Enim, Mimbarbangsa.co.id – Pertemuan rutin Forum Kades Se-Semende Raya kembali di dilaksanakan. Kali ini Desa Tanjung Raya, Kecamatan Semende Darat Tengah, Kabupaten Muara Enim yang bertindak sebagai fasilitator, Selasa (25/01/2022).

Acara di buka dengan sambutan dari Efrizal selaku Kepala Desa Tanjung Raya, Semende Darat Tengah, Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya, Ia menerangkan bahwa pertemuan rutin bulanan Kepala Desa Se-Semende ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus mempererat hubungan antar Desa.

 

Beberapa Kepala Desa tampak hadir dalam pertemuan rutin bulanan Forum Kades Semende

 

“Alhamdulillah, pertemuan forum kades ini Insha Allah bukan sekadar acara kumpul – kumpul saja, namun ini merupakan suatu tindakan mempererat hubungan antar Kepala Desa, jajaran staff, dan warga,” ujar Efrizal.

Ia melanjutkan, pertemuan kali ini bisa menjadi penyatuan visi dan misi agar tidak terjadinya kisruh dalam hal kepengurusan Desa sehingga perlunya diskusi dalam menyelesaikannya.

“Ini merupakan hal penting, agar nanti bisa menyatukan visi dan misi, supaya nantinya bila ada permasalahan seperti tapal batas Desa atau lain sebagainya, bisa di selesaikan secara kemufakatan bersama,” ungkapnya.

Efrizal pun menyebutkan selama forum ini dibentuk persoalan apapun menjadi materi diskusi dan pendekatan nya juga dari berbagai aspek.

“Sehingga dengan adanya forum ini, berbagai permasalahan yang terjadi di setiap Desa, bisa kita dapatkan solusi nya sebab semua memberikan sumbang dan sarannya,” Sebut Efrizal.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan sambutan dari Ketua Forum Kades Muara Enim, yaitu Maman S. Purba.

Dalam sambutannya, Maman mengatakan bahwa pertemuan rutin forum kades ini merupakan solusi membangun Desa bagi pemerintah pusat maupun daerah dalam mengambil keputusan.

“Jadi, ini bukan hanya kumpul – kumpul saja, perlu rekan semua ketahui, saat saya menghadiri rapat Forum Kades Se-Sumatera Selatan, disana terlihat peran penting Desa dahulu dalam pengambilan kebijakan Pemerintah,” terang Maman.

Ia berharap, acara pertemuan rutin Forum Kades Semende Raya ini bisa terus di laksanakan setiap bulannya, agar bisa terus eksis dan berkembang lagi.

“Nah, saya berharap pertemuan rutin sebulan sekali ini bisa terus dilaksanakan, agar nantinya jika pemerintah mengambil sebuah keputusan, bisa juga mengikut sertakan kita terutama Forum Kades Semende ini,” harap Maman.

Dalam pertemuan rutin Forum Kades Se-Semende Raya ini, ada beberapa hal penting yang di bahas, yaitu penentuan Ketua Forum Kades Semende, dimana struktur organisasi ini sempat lowong sepeninggal Ketua Sebelumnya, Herli.

Dilanjutkan dengan pembahasan masalah keuangan kas dan juga penyepakatan dana publikasi media yang masih akan di bahas lagi di pertemuan rutin selanjutnya.

Hasil pertemuan Forum Kades Semende Raya kali ini menimbulkan Efrizal (Kepala Desa Tanjung Raya) yang di mandat kan sebagai ketua dari Forum Kades Semende Raya.

Kemudian juga beberapa Kepala Desa sebagai Koordinator untuk tiga Kecamatan, yaitu Semende Darat Laut, Tengah, dan Ulu.

Kemudian pertemuan ini diakhiri dengan doa serta makan bersama. (Aldo)

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS