Breaking News

Kelurahan Bojongsari Baru Gelar Musrembang 2022, Kawal Anggaran Untuk Masyarakat

Depok, MimbarBangsa.co.id — Untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok dimana Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) diselenggarakan Aula Kantor Kelurahan, Jumat (14/01/2022).

Adapun untuk Musrembang ini dihadiri Lurah Bojongsari Baru H Subandi, Camat Bojongsari, H Mursalim, Perwakilan dari Bappeda, Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PDIP, Mad Arif, dari Fraksi Gerinda Priyanti Susilawati, Anggota DPRD Provinsi Fraksi Gerinda Rizki Apriwijaya, LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan para Ketua RT/RW serta Karang Taruna.

Fraksi Gerinda Priyanti Susilawati,SE juga menambahkan, Dari anggaran kelurahan 2,5 M kita bisa bagi salah satunya untuk pemberdayaan masyarakat dalam pelatihan-pelatihan sehingga masyarakat mempunyai keahlian dalam perekonomian, selain itu kita punya pokir dan kami bersama teman-teman akan bantu anggaran berapa yang harus kita alokasikan dan akan mengawal kegiatan tersebut untuk masyarakat jangan sampai tidak ada pemerataan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Mad Arif dari Fraksi PDIP, mengatakan, “Dalam Musrenbang tahun anggaran 2023 ini ada dua usulan pilihan yang mereka ajukan, diantaranya usulan wajib dan usulan pilihan diantaranya kegiatan fisik seperti Infrastruktur, perekonomian, penjualan produk UMKM, serta pelatihan dan bimbingan teknis,” terang Airf.

Lanjutnya, Musrenbang ini yang diprioritaskan yaitu perekonomian karena UMKM harus digalakkan seperti kelompok-kelompok tani, budidaya ikan hias dan lain-lain.

“Salah satunya untuk pemberdayaan masyarakat dalam pelatihan-pelatihan sehingga masyarakat mempunyai keahlian dalam perekonomian. Selain itu kita punya pokir dan kami bersama teman-teman akan bantu anggaran berapa yang harus kita alokasikan dan akan mengawal kegiatan tersebut untuk masyarakat,” pungkasnya. (Prayitno)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS