Breaking News

Menkuham Yasonna H. Laoly Resmikan KM. Wira Nauli Gunungsitoli - Sibolga

Gunungsitoli, MimbarBangsa.co.id — Menteri Hukum dan HAM (Menkuham) Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D., bersama Marinus Gea, Anggota DPR RI Dapil Banten, Anggota DPRD Sumut, Penyabar Nakhe, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua, Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H.,  meresmikan pengoperasian Kapal Motor Wira Nauli milik PT. Wira Jaya Logitama (WJL) di Pelabuhan Angin, Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Jumat (28/01/22).

Acara ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Gunungsitoli, Danlanal Nias, Dandim 0213/Nias, Letkol Inf. Martky J. Perangin Angin, Wakil Walikota Gunungsitoli, Wakil Bupati Nias dan para undangan lainnya.

Menurut Direktur Utama WJL Lines, Suki Yanto, Kapal motor Wira Nauli didatangkan di Gunungsitoli untuk melayani dan memperlancar arus pengangkutan penumpang dan barang dari Pelabuhan Sibolga ke Pelabuhan Gunungsitoli dan begitu juga sebaliknya.

“Kapal Motor Wira Nauli didatangkan di Gunungsitoli untuk melayani dan memperlancar arus pengangkutan penumpang dan barang dari Pelabuhan Sibolga ke Pelabuhan Gunungsitoli dan begitu juga sebaliknya,” ujar Suki Yanto.

Lanjutnya lagi, Kapal Wira Nauli pembuatan tahun 2020 dengan panjang berukuran 92 meter dan lebar 17,70 meter. Kapal Motor Wira Nauli memiliki 3 lantai, untuk lantai 1 dan2 difungsikan untuk mengangkut kendaraan, hingga 110 unit, sementara lantai 3 khusus untuk penumpang dan bisa menampung 400 orang.

Dalam sambutannya Menkuham, Yasonna Hamonangan Laoly mengapresiasi dan sangat bangga atas inisiatif PT. Wira Nauli yang telah mendatangkan Kapal Wira Nauli sebagai alat transiportasi laut yang menghubungkan Kota Gunungsitoli dan Sibolga. Dan berharap dengan bertambahnya armada kapal di pelayaran pelabuhan Gunungsitoli semoga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kepulauan Nias.

“Saya berharap agar pihak armada PT. Wira Jaya Logitama Lines (WJL) dapat meningkatkan pelayanan yang baik dan nyaman terhadap masyarakat pengguna jasa penyebrangan melalui kapal Wira Nauli dan juga harus mematuhi peraturan Pelayaran”, tutur Yasonna. (SL/Red.)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS