Breaking News

Negara Perlu Uang, Kini Ekspor Batu Bara Kembali Dibuka

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan dengan dibukanya kembali ekspor batu bara uang negara akan bertambah.

Kemudian kata dia banyak sejumlah negara tetangga Indonesia yang membutuhkan hingga menelepon Presiden Jokowi untuk kembali memberikan izin ekspor batu bara.

“Jadi kalo ada yang bilang kok ekspor sekarang dibuka kan kita perlu uang itu satu,” kata Menko Luhut Binsar saat ditemui di kantornya, Rabu (12/1/2022) Malam.

Menurut Luhut banyak sejumlah negara sekitar kita sangat bergantung dan butuh kepada negera Indonesia dan telah bergantung untuk pasokan batu baranya.

“Jadi orang itu gak boleh main-main, ada beberapa kementerian luar negeri yang menelepon Presiden tanya, saya bilang pak sudah saya mulai malam ini dan kita mulai rilis” ujarnya.

Menurut menko Luhut, ekspor secara bertahap akan mulai berjalan asal sudah terpenuhi kewajiban Domestic Market Obligation DMO-nya.

“Selama ini kita kita tidak tau dan sangat membutuhkan jadi jangan main main ama kita, tidak ada maksud apa apa kita ingin semua equals (semua setara) urainya.

Sebagai catatan, sebanyak 37 Kapal pengangkut batu bara siap berlayar dan berangkat ke negara tujuan ekspor mulai hari ini,” tandas dia.

 

Sumber: Okezone News

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS