Breaking News

Sopir TransJakarta Berhasil Gagalkan Upaya Bunuh Diri Seorang Wanita

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — Viral sopir TransJakarta berhasil menggagalkan upaya bunuh diri seorang perempuan di Jembatan Dua, Jakarta Barat.

Video yang memperlihatkan aksi heroik tersebut dibagikan oleh akun Instagram @lensa_berita_jakarta pada Kamis (27/1/2022).

“Aksi heroik seorang driver Bus Transjakarta menggagalkan upaya seorang perempuan yang akan bunuh diri di sebuah Flyover di Jakarta terekam oleh kamera,” tulis keterangan di Instagram @lensa_berita_jakarta, Jumat (28/1/2022)

Kejadian tersebut dikabarkan terjadi di atas Flyover wilayah Jembatan Dua, Jakarta Barat pada Selasa (25/1/2022) sekitar pukul 15.20 WIB.

“Bapak Khaerun, Pramudi @perumppd koridor 9 @pt_transjakarta, menggagalkan upaya seorang perempuan mengakhiri hidupnya di Jembatan Dua Jakarta Barat,” katanya.

Dari video tersebut terlihat sopir yang diketahui bernama Khaerun tersebut tiba-tiba menghentikan bus yang disopirinya tersebut ketika melihat seorang perempuan yang berada di pembatas Flyover Jembatan Dua dan terlihat ingin bunuh diri.

Khaerun yang melihat kejadian tersebut langsung berusaha membujuk wanita itu. Bahkan ia berinisiatif untuk turun dari bus agar dapat membatalkan niat bunuh diri dari wanita tersebut.

Dari video yang beredar, terlihat Khaerun awalnya mencoba membujuk perempuan tersebut dari atas bus. Namun karena tak berhasil ia lalu turun dari busnya dan mencoba mengalihkan perhatian dari wanita tersebut.

Kemudian, dengan sigap Khaerun menarik tubuh wanita yang tidak diketahui identitasnya itu hingga akhirnya berhasil diselamatkan.

Transjakarta apresiasi

TransJakarta sangat mengapresiasi tindakannya yang telah berani menyelamatkan nyawa seseorang dan diharapkan hal itu dapat menjadi contoh pramudi lainnya.

Sumber: Tvonenews

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS