Breaking News

Dianggap Benarkan KDRT, Oki Setiana Dewi Sampaikan Permintaan Maaf

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — Bukan sekali Oki Setiana Dewi mendapat kritikan saat berdakwah. Dahulu, Oki Setiana Dewi pernah mendapat petisi menolak penampilannya ceramah di televisi.

Pada 2016 sempat muncul petisi yang meminta tayangan televisi setop menampilkan Oki Setiana Dewi sebagai penceramah.

Banyak yang menganggap jika Oki Setiana Dewi adalah ustazah abal-abal atau yang tidak sebenarnya ustazah. Saat ini petisi tersebut sudah ditutup dan mendapat tanda tangan lebih dari 3.000 orang.

Petisi itu muncul karena Oki Setiana Dewi dianggap tak pantas disebut pendakwah. Oki dianggap belum fasih dalam melafalkan hadis dan ayat-ayat suci Al Quran yang disampaikan dalam kajian agamanya
Pada saat itu, Oki Setiana Dewi melalui sang suami memberikan jawaban. Ory Vitrio, suami Oki Setiana Dewi menganggap itu biasa-biasa saja.

“Oki biasa-biasa saja (soal petisi),” dalam wawancara pada 28 April 2016.

Tahun ini, Oki Setiana Dewi kembali menuai kritik. Ceramahnya 2 tahun lalu di daerah Magelang, Jawa Tengah, dianggap menormalkan KDRT.

Oki Setiana Dewi sudah menuliskan permintaan maaf soal apa kegaduhan yang terjadi. Ia mengatakan jika ceramahnya yang viral itu adalah potongan dan tidak ditayangkan secara utuh.

Berikut permintaan maaf dan penjelasan lengkap dari Oki Setiana Dewi.

“Jumat Mubarak. Assalamualaikum sahabat semua, kemarin saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya 2 atau 3 tahun lalu. Di atas inilah videonya versi lebih panjang. Terimakasih atas perhatian dan kasih sayangnya. Tentu saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya,” buka Oki Setiana Dewi dalam Instagram miliknya.

“Mohon doa agar Allah membimbing setiap ucap hingga kedepannya mendatangkan maslahat. InsyaAllah saya akan terus belajar, memperbaiki diri dan menyampaikan dengan lebih baik ke depannya. Mohon bimbingan juga dari sahabat2 semua. InsyaAllah hari ini, kita bertemu pada kegiatan Katupat ( Kajian virtual penuh manfaat) rutin kita ya sahabat, pkl 10.00 @maskanulhuffadz. Salam ta’dzim, Al faqirah ilallah, OSD,” sambungnya lagi.

Suami Oki Setiana Dewi Ory Vitrio kepada detikcom juga mengirimkan sebuah video dalam kanal YouTube Oki Setiana Dewi. Video tersebut diberi judul ‘CERAMAH LENGKAP OKI SETIANA DEWI | JANGAN CERITAKAN AIB PASANGAN DI SOSMED!!!’.

Seperti yang diungkapkan oleh Oki Setiana Dewi, dia ingin semuanya melihat lengkap isi ceramahnya dan bukan hanya potongan saja. Oki Setiana Dewi menjelaskan ceramah itu sudah berlangsung pada 2 tahun lalu.

Oki Setiana Dewi menegaskan dirinya juga tidak membenarkan KDRT sama sekali.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Sahabat semua, hari ini saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya dua tahun lalu. Di atas inilah videonya versi lebih panjang. Terimakasih atas perhatian dan kasih sayangnya. Tentu saya sama sekali tidak membenarkan KDRT. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan, dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya. Mohon doa agar Allah membimbing setiap ucap hingga kedepannya mendatangkan maslahat. InsyaAllah saya akan terus belajar , memperbaiki diri dan menyampaikan dengan lebih baik. Mohon bimbingan juga dari sahabat2 semua,” tulis Oki Setiana Dewi dalam kanal YouTube pribadinya.

Sumber: Detik

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS