Breaking News

Pemdes Pajar Bulan Bangun Akses Jalan Warga Dusun Mutung

Muara Enim, Mimbarbangsa.co.id – Pembangunan jalan TPS di Desa Pajar Bulan, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim membuat warga senang. Akses jalan warga yang sebelumnya belum terbangun secara permanen, sekarang terlihat bersih, nyaman, dan terlihat rapi.

Sekdes Pajar Bulan, Didi Hepriyansa selaku PLH Saat ini, menjelaskan kepada Mimbarbangsa.co.id bahwa bangunan jalan tersebut merupakan satu – satunya akses jalan bagi masyarakat untuk membuang sampah.

“Pembangunan ini sudah terlaksana pada tahun 2022, yang terpenting sesuai prosedur dan bisa bermanfaat buat warga kita. Alhamdulillah warga sangatlah antusias dan gembira,” ucap Didi Hepriyansa pada
Rabu (02/02/2022).

Kondisi akses jalan warga Dusun Mutung sebelum dilakukan pembangunan oleh Pemdes

Ia juga melanjutkan, bahwa akses jalan tersebut tidak hanya dilalui bagi petugas pembuangan sampah, namun juga akses bagi masyarakat menuju persawahan.

“Tentunya bukan hanya petugas TPS namun juga bagi masyarakat yang akan menuju persawahan dan Kampung 1, yaitu Dusun Mutung,” ungkapnya.

Sependapat akan hal itu, Nizar selaku TPK bangunan tersebut juga menjelaskan  kepada Awak Media terkait pentingnya akses Jalan tersebut.

“akses jalan TPS ini Sangat penting untuk masyarakat juga terkhusus bagi petugas pembuangan sampah, ini mempermudah bagi mereka dalam melaksanakan kegiatan pembuangan sampah,” ujar Nizar.

Salah satu warga, Maulidi, berharap semoga Desa Pajar Bulan tambah maju dan diperbanyak pembangunan seperti pembangunan jalan akses ke persawahan dan TPS ini.

“Saya mewakili beberapa anggota persawahan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah membangun jalan kami menuju Ke pemukiman sawah,” jelasnya. (ALDO)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS