Breaking News

Pemerintah Kabupaten Sleman Ramaikan Gowes Jumat Pon (Jupon) Bersama Masyarakat

Sleman, Mimbarbangsa.co.id — Pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ramaikan Gowes Jumat Pon (Jupon) bersama masyarakat, Jumat (11/2/2022).

Turut serta dalam kegiatan tersebut yaitu Sekda Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya, S.E., M.Si., Asisten 1, Asisten 2 Bidang Perekonomian Pembangunan, Sekretaris BKAD Sleman, Kepala Dinas PMK, Kepala Dinas PU, Perumahan dan Permukiman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Panewu Depok dan Kepala Cabang Bank BPD Condongcatur bersama ratusan goweser.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 06.30 WIB di halaman kalurahan condongcatur, Kabupaten Sleman.

Pada kegiatan Jupon kali ini, Sekda Kabupaten Sleman sekaligus meresmikan beberapa sarana hasil pembangunan di padukuhan, se Kalurahan Condongcatur, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP beserta Pamong Kalurahan bersama goweser menyusuri jalanan kampung- kampung sambil menikmati udara pagi dan melihat hasil pembangunan.

Mulai tahun 2022 setiap RW akan diberikan Dana Pembangunan Rp 40 juta pertahun selama 6 tahun kedepan.

“Gowes Jupon ini telah berlangsung selama 5 tahun dengan tema Jelajah Deso Milangkori, selain untuk menjaga imunitas dan kesehatan gowes Jupon ini juga sebagai bentuk silaturahmi antara pemerintah dengan warga, sehingga komunikasi dapat terjalin dan terjaga dengan baik,” kata Lurah Condongcatur.

Tidak ketinggalan para ibu yang begitu antusias mengikuti Jupon karena selain untuke berolahraga, hal ini juga dipergunakan untuk berselfie maupun untuk menjajal kuliner yang disajikan oleh para pedagang di setiap titik finish.

Sementara itu Sekda Kabupaten Sleman, Hardo Kiswoyo, S.E., M.Si. memberikan apresiasi yang tinggi dengan kegiatan ini.

“Jupon ini sebagai wahana silaturahmi dan kalaborasi serta komunikasi, baik itu dengan Pemerintah Kabupaten, Kalurahan maupun dengan masyarakat.  Sehingga membentuk kedekatan hubungan pemerintah dengan masyarakat. Komunikasi yang baik mendukung keberlangsungan program-program pembangunan yang telah direncanakan. Hasil pembangunan yang telah terlaksana sangat memuaskan dan berjalan sangat baik hingga selesai,” ungkap Hardo.

Semoga pencapaian pemerintah Kalurahan Condongcatur ini dapat diikuti dan menjadi contoh kalurahan lainnya di kabupaten Sleman. (Ome)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS