Breaking News

Rombak Direksi Pelni, Erick Thohir Angkat Tri Andayani Jadi Dirut

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Pelni (Persero). Erick mengangkat Tri Andayani sebagai Direktur Utama perseroan, menggantikan Insan Purwarisya L. Tobing yang telah menyelesaikan masa tugasnya pada 31 November 2021.

Tri Andayani sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan Pelni sejak 3 April 2017 hingga 27 Desember 2019.

Melalui Surat Keputusan yang sama, Kementerian BUMN juga mengubah empat posisi direksi Pelni. Ganefi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur SDM & Umum, kini digantikan oleh Rainoc yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Fasilitasi Dukungan Strategis Kementerian BUMN RI.

Posisi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang sebelumnya dijabat oleh Ony Suprihartono digantikan oleh Andy Saleh Bratamihardja. Jabatan Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut diamanahkan kepada Yossianis Marciano, menggantikan Yahya Kuncoro yang saat ini ditunjuk sebagai Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni menggantikan O.M. Sodikin yang sudah dua periode menjabat sebagai direksi Pelni.

Keputusan tersebut ditetapkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-57/MBU/02/2022 tanggal 25 Februari 2022 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Pengumuman disampaikan secara virtual melalui sambungan aplikasi Zoom Meeting, Jakarta, Jumat (25/2/2022).

SK pengangkatan Dewan Direksi Pelni yang baru disampaikan oleh Pelaksana Tugas Asisten Deputi Bidang Jasa Logisik Desty Arlaini.

Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taupik menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran direksi yang sebelumnya menjabat dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang menggantikan.

“Kepada Direksi sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian serta kontribusi bagi kemajuan bisnis Pelni,” ungkapnya.

Opik menambahkan bahwa penyegaran dalam susunan direksi diharapkan dapat meneruskan transformasi bisnis perusahaan.

“Penunjukan Ibu Tri Andayani sebagai Direktur Utama kami harapkan akan membawa semangat yang berbeda bagi Perusahaan, khususnya bagi para Srikandi perempuan di internal Perusahaan,” tambahnya.

Susunan terbaru Direksi dan Komisaris Pelni

Direktur Utama : Tri Andayani
Direktur SDM dan Umum : Rainoc
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Andy S. Bratamihardja
Direktur Usaha Angkutan Penumpang : Yahya Kuncoro
Direktur Usaha Barang dan Tol Laut : Yossianis Marciano
Direktur Armada dan Teknik : Robert M.P Sinaga

Susunan Dewan Komisaris PT Pelni saat ini:

Komisaris Utama : Ali Masykur Musa
Komisaris : Haryo Indratno
Komisaris : Wahju Aji
Komisaris : Eddy Susanto Soepadmo
Komisaris : Iwan Taufiq Purwanto
Komisaris Independen : Kristia Budiyarto

Sumber: Detik.com

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS