Breaking News

Sirkuit Mandalika Sempat Kotor, Alex Marquez Kena Kerikil

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — Sirkuit Mandalika sempat kotor dan cukup berbahaya untuk dilintasi. Cerita Alex Marquez membuktikannya, di mana rider LCR Honda itu sampai terkena kerikil.

Sorotan tertuju pada Sirkuit Mandalika, arena baru di MotoGP 2022. Lintasan balap itu resmi dijajal para rider sejak Jumat (11/2/2022), pada hari pertama Tes MotoGP Mandalika.

Kotornya sirkuit menjadi alasannya. Sirkuit Mandalika dipenuhi kerikil kecil dan lumpur karena diguyur hujan malam harinya sebelumnya.

Sesi tes pramusim sempat dihentikan sejenak karena trek dinilai terlalu berbahaya. Sampai akhirnya para rider berinisiatif membersihkan trek dengan terus menggeber motornya beberapa lap.

Saat itu, Alex Marquez mengaku sampai terkena kerikil. Di beberapa tikungan, adik Marc Marquez itu sampai terkena kerikil yang meluncur ke arahnya saat membuntuti rider lain dalam Tes MotoGP Mandalika.

“Bagian terburuknya adalah Tikungan 1 dan tikungan terakhir. Ini seperti aspal yang berbeda, dan di Tikungan 1, Anda bisa melihat batu, misalnya,” kata Alex Marquez, seperti dilansir Crash.

“Saya berada di belakang rider lain, dan itu seperti, tidak dapat dipercaya. Rasanya seperti tembakan atau semacamnya. Boom! Kena leher saya, seperti ini.”

“Turn 1 adalah yang terburuk karena aspalnya sangat buruk, dan beberapa batu keluar dari rider di depan. Tetapi pada jam-jam terakhir, itu menjadi lebih baik. Jadi seperti itu, kami membersihkan treknya hari ini, jadi mudah-mudahan cuacanya akan bagus dan kami dapat membuat banyak lap dengan trek yang bagus,” katanya.

Cerita Marquez dibenarkan Andrea Dovizioso. Rider WithU RNF Yamaha itu mengaku akan membahas masalah kerikil di komisi keselamatan pebalap.

“Ada poin lain yang harus dibicarakan di Safety Commission, yaitu aspal [batu], di mana-mana seperti itu,” tambah Dovizioso.

“Ketika Anda mengikuti rider lain, Anda akan merasa sakit, karena di setiap tikungan Anda bisa terkena batu-batu kecil. Jadi mungkin itu bisa menjadi masalah, saya tidak tahu,” ungkapnya.

Sumber: Detik.com

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS